DetikSport
Rabu 08 November 2017, 14:00 WIB

Jelang MotoGP Valencia

Lorenzo Akan Dukung Dovizioso Jadi Juara Dunia, Mau Team Order?

Doni Wahyudi - detikSport
Lorenzo Akan Dukung Dovizioso Jadi Juara Dunia, Mau Team Order? Jorge Lorenzo siap membantu Andrea Dovizioso menjadi juara dunia di MotoGP Valencia (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Jorge Lorenzo akan memberikan dukungan sebesar-besarnya pada Andrea Dovizioso untuk meraih kemenangan di MotoGP Valencia.

Tertinggal 21 poin dari Marc Marquez di puncak klasemen, peluang Dovizioso menjadi juara dunia MotoGP 2017 sangat kecil. Selain harus menang pada balapan penutup di Valencia, rider asal Italia itu juga harus berharap Marquez finis di luar 11 besar.

Meski sangat sulit, Dovizioso dipastikan akan menjalani balapan tersebut dalam kondisi dapat dukungan penuh dari rekan setimnya. Lorenzo menjamin dia akan membantu Dovi mewujudkan targetnya.

"Meraih titel akan sangat spesial untuk Ducati dan jelas saya ingin rekan setim saya yang meraih juara dunia, yang akan diraih jika dia bisa menang," ucap Lorenzo dikutip dari Marca.

"Jelas ini merupakan olahraga individual, tapi saya ingin yang terbaik untuk Ducati. Jadi jika saya tidak bisa memenanginya, biarkan Dovi yang menang," lanjut pemilik tiga gelar juara dunia itu.

Pada seri sebelumnya di Sepang, Dovi menjadi juara setelah memenangi duel dengan Lorenzo di atas lintasan basah. Kubu Ducati ketika itu mengklaim kalau mereka sudah berbicara dengan kedua pebalap soal kondisi persaingan jadi juara dunia.
(din/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed