DetikSport
Kamis 09 November 2017, 09:04 WIB

Jelang MotoGP Valencia

Bukan Akhir Musim yang Menyenangkan untuk Rossi

Yanu Arifin - detikSport
Bukan Akhir Musim yang Menyenangkan untuk Rossi Valentino Rossi (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Valencia - Valentino Rossi akan menjalani seri pamungkas di Valencia tanpa peluang untuk menjadi juara dunia. Pebalap Movistar Yamaha itu mengakui ini bukanlah penutup musim yang menyenangkan.

MotoGP Valencia pada akhir pekan ini akan menjadi arena perebutan gelar juara dunia antara Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. Sementara itu, Rossi kini menempati posisi keempat di klasemen pebalap dengan perolehan 197 poin, di belakang rekan setimnya Maverick Vinales yang punya 29 poin lebih banyak.

Yamaha tak pernah memenangi balapan sejak kemenangan Rossi di Assen pada bulan Juni. Rossi dan Vinales juga mengalami kendala ketika harus membalap di atas lintasan basah, seperti yang terjadi di Motegi dan Sepang.

Untuk seri penutup di Valencia, Rossi hanya berharap bisa menjalani balapan dengan maksimal. The Doctor juga akan gembira kalau cuaca di Sirkuit Ricardo Tormo bersahabat.

"Balapan terakhir musim ini telah datang. Ini bukan akhir musim yang menyenangkan bagi kami, tapi selama tiga balapan di Asia dan Australia, kami punya lebih banyak data untuk motor kami dan kami selalu baik-baik saja di lintasan kering," Rossi mengatakan seperti yang dilansir Crash.net.

"Kami berharap akan ada cuaca baik di Valencia agar bisa bekerja dengan cara terbaik," lanjutnya.

"Kami tidak bersaing dalam kejuaraan lagi akhir pekan ini, tapi kami akan berusaha menjadikannya balapan yang bagus dan kami akan mencoba menggunakan tes selama dua hari pada minggu depan untuk mulai mempersiapkan musim 2018," kata Rossi.



(mfi/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed