DetikSport
Kamis 09 November 2017, 16:23 WIB

Jelang MotoGP Valencia

Dovizioso Disebut Butuh Keajaiban di Valencia

Kris Fathoni W - detikSport
Dovizioso Disebut Butuh Keajaiban di Valencia Andrea Dovizioso (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Sport)
Valencia - Marco Lucchinelli, kampiun 500cc 1981, menyebut Andrea Dovizioso butuh keajaiban untuk menjuarai MotoGP 2017 dengan mempertimbangkan situasi saat ini.

Dovizioso wajib meraih kemenangan dalam seri balapan pamungkas di Ricardo Tormo, Valencia pada akhir pekan untuk tetap memiliki peluang menjadi kampiun pada musim ini.

Selain itu rider Ducati tersebut juga harus berharap Marc Marquez (Repsol Honda), yang menjadi pesaingnya, tidak menyudahi balapan di akhir pekan pada posisi 11 besar. Ini berkaitan dengan keunggulan 21 poin Marquez atas Dovi.

"Butuh keajaiban buat rider Ducati itu untuk juara dunia. Akan sangat sulit buatnya," ucap Lucchinelli seperti dikutip GPOne.com.

"Bisa juga akhirnya Dovizioso berjaya, tapi untuk itu Marquez juga harus crash. Kemungkinannya kecil. Bagaimanapun juga, (crash) itu takkan cukup kecuali Dovi melintasi garis finis paling pertama," katanya.

Lucchinelli juga mengomentari pembahasan mengenai instruksi tim (team order), terkait dengan keberhasilan Dovi menang dalam balapan sebelumnya. Saat itu Dovi mengungguli Jorge Lorenzo, rekan setimnya, demi bisa terus memelihara persaingan.

"Saya pikir tidak demikian. Saat ini kita cuma mendengar banyak rumor saja. Menurut saya tidak ada team order musim ini karena Dovizioso pantas meraih seluruh enam kemenangannya dengan Ducati musim ini," ujarnya.



(krs/raw)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed