DetikSport
Kamis 09 November 2017, 17:25 WIB

Jelang MotoGP Valencia

Strategi Tunggal Dovizioso

Kris Fathoni W - detikSport
Strategi Tunggal Dovizioso Andrea Dovizioso (Foto: Manan Vatsyayana/AFP Photo)
Valencia - Rider Ducati Andrea Dovizioso tahu persis besarnya tantangan yang ia hadapi di MotoGP Valencia dalam persaingannya dengan Marc Marquez (Repsol Honda). Di sana ia cuma akan mengusung strategi tunggal.

Setelah 18 bulan dan 17 seri balapan, gelar juara dunia MotoGP 2017 akan ditentukan pada akhir pekan. Sirkuit Ricardo Tormo jadi panggungnya, dengan Dovi dan Marquez menjadi dua peserta yang memperebutkan titel musim ini.

Untuk seri penentu itu, Dovi ketinggalan 21 poin dari Marquez. Artinya, Dovi butuh kemenangan seraya berharap Marquez finis di luar 11 besar dalam balapan tersebut.

"Kami sudah melewati perjalanan panjang di belakang Marquez untuk sampai ke Valencia. Ini juga merupakan sebuah sirkuit tempatnya sangat tangguh sehingga kami tahu ini akan sulit," ucap Dovi seperti dilansir Speedweek.com.

"Strategi tunggal buat saya adalah memenangi balapan dan kemudian melihat ada di mana posisi rival saya itu. Kami sudah tangguh di nyaris seluruh lintasan, jadi saya akan mengusahakan hal tersebut," tuturnya.

Ducati baru punya dua kemenangan MotoGP di Valencia sejauh ini, yakni dengan Troy Bayliss pada 2006 dan Casey Stoner pada 2008.



(krs/fem)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed