DetikSport
Jumat 10 November 2017, 08:32 WIB

Jelang MotoGP Valencia

Marquez atau Dovizioso yang Juara Dunia? Ini Kata Rossi

Yanu Arifin - detikSport
Marquez atau Dovizioso yang Juara Dunia? Ini Kata Rossi Marc Marquez dan Andrea Dovizioso (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Valencia - Gelar juara dunia MotoGP 2017 bakal diperebutkan Marc Marquez dan Andrea Dovizioso akhir pekan ini. Inilah penilaian Valentino Rossi soal persaingan di antara keduanya.

Balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (12/11/2017), akan menentukan siapa yang menjadi juara dunia musim ini. Marquez lebih diunggulkan karena bisa menjadi juara dunia tanpa harus finis di barisan depan dalam balapan.

Berbekal keunggulan 21 poin atas Dovizioso, Marquez cukup finis di posisi ke-11 untuk merebut gelar juara dunia MotoGP keempatnya. Sementara itu, Dovi wajib menang sambil berharap Marquez gagal finis di posisi 11 besar.

Rossi menilai situasinya cukup berat bagi Dovi untuk mengalahkan Marquez dalam perebutan gelar.

"Situasinya cukup jelas: Anda tidak bisa melakukan banyak perhitungan karena perbedaan poinnya cukup besar, jadi Dovi hanya punya satu cara, yakni mencoba meraih kemenangan," Rossi mengatakan seperti yang dilansir Crash.net

"Marc bisa mengendalikan situasi, tapi kita lihat saja nanti, menunggu saat hari Minggu tiba dan memahami level Anda, baru kemudian melihat apa yang terjadi," kata pebalap Yamaha itu.

Rossi sendiri saat ini menempati peringkat empat dengan raihan 197 poin, di bawah rekan setimnya Maverick Vinales yang mengoleksi 226 poin.



(mfi/cas)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed