DetikSport
Jumat 10 November 2017, 16:32 WIB

Momen Perpisahan Nick Harris, Suara di Balik Deru MotoGP

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Momen Perpisahan Nick Harris, Suara di Balik Deru MotoGP Foto: Screenshot Youtube MotoGP
Valencia - MotoGP Valencia tak cuma menentukan siapa juara dunia musim ini, tapi juga ajang perpisahan legenda hidup olahraga itu, Nick Harris.

Bagi ada para penggila MotoGP tentu tak asing lagi dengan sosok Harris. Memang Harris tak pernah terlihat secara langsung di layar televisi Anda, tapi suaranya Anda tentu sering dengar ketika balapan berlangsung.

Ya, Harris adalah komentator legendaris MotoGP di mana suaranya selalu ada di setiap balapan. Harris adalah komentator legendaris yang sudah berkecimpung lama di dunia balap motoGP dan olahraga lainnya selama 35 tahun.

Meski demikian, Harris sudah identik dengan MotoGP karena suaranya selalu jadi pendamping aksi-aksi seru di atas lintasan. Anda tentu sering mendengar kata-kata "Side by Side" atau "The Doctor is Back" ketika balapan, ya Harris-lah yang mempopulerkan kata-kata itu.

Dia bahkan mendapatkan julukan The Sound of MotoGP saking suaranya kerap muncul tak cuma saat balapan, tapi juga di sesi konferensi pers atau di acara-acara bertemakan MotoGP. Wajar saja mengingat Harris memang bekerja untuk Dorna, penyelenggara MotoGP.

Maka wajar jika dunia balap merasa sangat kehilangan ketika pria asal Inggris itu menyatakan pensiun saat balapan di Aragon beberapa bulan lalu. Pesta kecil-kecilan pun diadakan ketika itu dan banyak fans MotoGP juga yang menyesali pensiunnya Harris.

Tapi, momen paling menyedihkan itu datang pula ketika MotoGP akan segera berakhir pekan ini ketika seri Valencia dipanggungkan. Itulah balapan terakhir di mana para penggemar MotoGP akan mendengar suara Harris.

Maka dari itu, para pebalap MotoGP pun memberikan kejutan untuk Harris pada sesi jumpa pers, Kamis (9/10/2017) kemarin. Para pebalap top hadir di sana mulai dari Valentino Rossi, Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, Andrea Dovizioso, dan Johan Zarco.

Seperti biasa, Harris pun membuka sesi jumpa pers itu, namun Rossi tiba-tiba memotong dan meminta Harris untuk berhenti berbicara.


"Buruan.. Buruan (dalam bahasa Italia). Maaf Nick, sebelum kamu memulainya, kami punya kejutan untukmu. Karena ini adalah balapan terakhirmu, kami harus duduk bersama kami di sini (meja konferensi pers)," ujar Rossi di situs resmi MotoGP.

Nick kemudian duduk di sebelah Rossi sambil disambut tepuk tangan dan tawa jurnalis yang ada di situ.

"Sudah siap? Kamu lihat ke sini," ujar Rossi sambil menunjukkan ponselnya kepada Harris.

Setelah itu muncul video yang menceritakan keseharian Harris di rumah, terutama kegiatannya saat menjelang balapan. Tak hanya itu, dalam video itu para pebalap juga menirukan suara Harris setiap mengomentari aksi mereka di lintasan.

"Salut the Master, salut the Doctor, salut Valentino Rossi," tutur Rossi di video itu.

Tak cuma itu, semua pihak yang terlibat di balapan MotoGP, Moto2, dan Moto3 memberikan ucapan perpisahan kepada Harris dalam video berdurasi 6 menit 14 detik itu.

Setelah video itu berakhir, Harris yang terharu sambil tertawa mengucapkan terima kasih kepada para pebalap serta hadirin.

"Terima kasih sekali. Saya akan merindukan kalian lebih daripada kalian merindukan saya. Ini benar-benar luar biasa," tutup Harris yang sempat menjadi direktur klub Inggris Oxford United itu.

Balapan perpisahan Harris tentu akan makin seru dan menegangkan karena seri Valencia juga menentukan siapa bakal juara dunia, antara Marquez atau Dovizioso.

Saat ini Marquez di puncak klasemen dengan 282 poin sementara Dovizioso di posisi kedua dengan 261 poin.



(mrp/krs)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed