DetikSport
Sabtu 11 November 2017, 03:13 WIB

Kecelakaan Kecil Marquez di Latihan Kedua

Yanu Arifin - detikSport
Kecelakaan Kecil Marquez di Latihan Kedua Marc Marquez usai mengalami crash (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Valencia - Marc Marquez sempat terjatuh di free practice kedua MotoGP Valencia. Pebalap Repsol Honda itu menilai kejadian itu cuma kecelakaan kecil.

MotoGP Valencia menjadi balapan penting bagi Marquez. Itu menjadi seri penentuan juara, di mana Marquez harus bersaing dengan pebalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Marquez pun memulai persiapannya dengan melahap dua sesi latihan bebas di Sirkuit Ricardo Tormo, Jumat (10/11/2017) waktu setempat. Dua sesi itu ia akhiri di posisi lima.

Bedanya, Marquez sempat terjatuh di sesi kedua. Dia tergelincir di Turn 2 jelang waktu latihan berakhir.


Marquez menanggapi penampilannya dalam dua latihan bebas. Soal insiden tergelincirnya, yang membuatnya sudah terjatuh 26 kali musim ini, dia sebut cuma kecelakaan biasa.

"Ini bagus," Marquez menjawab pertanyaan soal penampilannya di hari pertama, seperti yang dilansir situs resmi MotoGP.

"Cukup bagus bisa memulai akhir pekan dengan rasa nyaman dengan motor. Kami banyak bekerja untuk balapan, dengan ban. Kami melakukan banyak putaran untuk memahami keseimbangan motor. Saat ini, saya cuma mencoba menerapkan gaya balapan saya, gayanya Marquez, dan bukan yang lain. Saya tidak peduli kalau ada seseorang yang mengikuti saya. Saya bekerja untuk balapan saya dan poin saya," imbuhnya.

"Saya mengalami kecelakaan kecil di lap terakhir FP2, dapat dikatakan ini adalah kecelakaan biasa atau kecelakaan standar," pebalap 24 tahun itu menambahkan.

Untuk juara di Valencia, Marquez minimal cuma harus finis dalam posisi 11 besar. Adapun Dovizioso syarat juaranya adalah harus memenangi balapan serta berharap Marquez terlempar dari 11 besar.



(mfi/mfi)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed