DetikSport
Sabtu 11 November 2017, 08:32 WIB

Dovizioso Belum 100% di Valencia

Yanu Arifin - detikSport
Dovizioso Belum 100% di Valencia Andrea Dovizioso (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Valencia - Andrea Dovizioso sudah menjalani dua sesi latihan bebas di MotoGP Valencia. Pebalap Ducati itu menilai penampilannya belum 100% sejauh ini.

Dovi bakal menentukan nasibnya dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP di MotoGP Valencia. Ia harus bersaing dengan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, di seri terakhir ini.

Dari dua kali sesi latihan bebas yang berlangsung Jumat (10/11/2017), Dovi lebih cepat ketimbang Marquez. Ia menempati posisi keempat di sesi pertama, lalu naik ke peringkat tiga di latihan kedua.

Sementara Marquez dua kali menempati peringkat lima pada dua sesi latihan bebas di hari pertama. Pebalap asal Spanyol itu bahkan sempat terjatuh pada latihan kedua.

"Saya senang, tapi rasanya belum 100 %. Kami harus bekerja lagi di beberapa rea sebab saya belum merasa 100 %. Saya belum begitu mulus dalam memacu motor dan itu sangatlah penting di trek ini untuk balapan. Kecepatannya cukup bagus, tapi itu belumlah cukup. Untungnya, kami masih punya besok dan ada sesi latihan untuk memperbaikinya," ujar Dovi di situs resmi MotoGP.

Di Valencia, Dovi harus menang dan berharap Marquez gagal finis di posisi 11 besar agar bisa meraih titel juara dunia. Sebabnya, Dovi masih berselisih 21 poin dengan sang rival.

Menilik performa Marquez musim ini, yang meraih 6 kemenangan dengan total 11 kali naik podium, tentu bukan perkara mudah bagi Dovi berharap lawannya terpeleset.

"Kami harus sangat fokus dan memahami apa yang harus kami lakukan. Kecepatan Ducati tidaklah buruk, tapi kecepatan Marc dan Dani (Pedrosa) saat ini berada di level yang lain, jadi itulah mengapa saya berpikir hasil hari ini belumlah cukup. Tapi kami tidak tertinggal terlalu jauh kok, jadi kami akan terus berusaha," kata Dovi.


(mfi/mfi)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed