DetikSport
Minggu 12 November 2017, 05:29 WIB

Bukan Kualifikasi yang Bagus untuk Dovizioso

Yanu Arifin - detikSport
Bukan Kualifikasi yang Bagus untuk Dovizioso Foto: Quinn Rooney/Getty Images
Valencia - Kans Andrea Dovizioso menjadi juara dunia MotoGP menipis seiring hasil buruknya di sesi kualifikasi MotoGP Valencia. Pebalap Ducati itu bakal start dari posisi sembilan.

Dovi sedang bersaing dengan rider Repsol Honda, Marc Marquez, untuk memperebutkan gelar juara dunia MotoGP. Dovi, yang tertinggal 21 poin, harus menang dan berharap sang rival terlempar dari 11 besar agar bisa menjadi juara dunia.

Namun, dalam sesi kualifikasi di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (11/11/2017), Dovi meraih hasil yang mengecewakan. Pebalap Italia itu cuma menempati posisi sembilan, sementara Marquez meraih posisi terdepan atau pole position.


"Hari ini bukan sesi kualifikasi yang bagus untuk saya dan itu sangat disayangkan, tapi sore ini kami berhasil memperbaiki kecepatan kami dan kami terlihat tidak terlalu buruk untuk balapan," Dovi menuturkan seperti dilansir dari situs resmi Ducati.

"Saya pikir nanti kami akan punya peluang untuk meraih podium, tapi kami tahu itu bakal sulit karena ada beberapa pebalap yang memiliki kecepatan bagus. Marquez sangat cepat, tapi ada juga banyak crash dan ini berarti rival-rival kami pun tak punya margin besar. Kami harus terus bekerja besok pagi saat pemanasan dan memacu motor dengan cara yang lebih halus dan tak terlalu agresif, tapi dalam balapan kami akan berusaha sampai akhir!" kata Dovizioso.

Di posisi terdepan, Marquez bakal dibuntuti pebalap Monster Tech3 Johann Zarco dan rider Suzuki, Andrea Iannone. Sementara rekan setim Dovi, Jorge Lorenzo, bakal start dari posisi empat.



(mfi/mfi)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed