DetikSport
Minggu 12 November 2017, 06:42 WIB

Vinales Terkendala Rem

Yanu Arifin - detikSport
Vinales Terkendala Rem Maverick Vinales akan start dari posisi ke-13 di Valencia (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Valencia - Maverick Vinales tampil buruk di sesi kualifikasi MotoGP Valencia. Pebalap Spanyol itu mengaku motornya cukup bermasalah pada sektor pengereman.

Vinales terpaksa memulai kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (11/11/2017) dari Q1, lantaran catatan waktunya dalam tiga latihan bebas cuma menempati posisi ke-13.

Akan tetapi, Vinales tak bisa menembus Q2 karena cuma menempati posisi ketiga di Q1 dengan catatan waktu 1 menit 31,030 detik. Pebalap Movistar Yamaha itu pun akan mengawali balapan pada Minggu (12/11/2017) dari posisi ke-13.


Vinales mengatakan, dirinya cukup kesulitan di sektor pengereman. Hal itu membuat motornya tidak begitu nyaman saat dipakai menikung.

"Kalau Anda bisa tanya Yamaha, itu lebih bagus. Saya tidak bisa menjelasakan," Vinales mengatakan seperti dilansir Autosport.

"Kami di tempat yang salah, kami punya setelan yang salah, dan semakin banyak yang kami lakukan, hasilnya sama saja. Masalahnya datang dari rem, rem sulit untuk menghentikan motor dan begitu saya memiringkan motor, saya langsung meluncur lurus. Saya tidak bisa belok di tikungan, malah lurus, jadi ini masalah terbesarnya," tambahnya.

"Saya punya masalah ini di banyak balapan, tapi ini adalah trek paling sempit, trek yang memaksa Anda lebih banyak mengerem, jadi masalahnya justru membesar," kata Vinales.

Vinales kini menghuni peringkat ketiga di klasemen pebalap dengan perolehan 226 poin, di bawah Marc Marquez (282) dan Andrea Dovizioso (261).



(mfi/mfi)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed