DetikSport
Minggu 12 November 2017, 12:50 WIB

Ini Prediksi Rossi soal Cara Marquez Mengakhiri Balapan di Valencia

Femi Diah - detikSport
Ini Prediksi Rossi soal Cara Marquez Mengakhiri Balapan di Valencia Andrea Dovizioso (Ducati Team) berpose dengan Marc Marquez (Repsol Honda Team) (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Valencia - Valentino Rossi membuat prediksi persaingan pamungkas antara Marc Marquez dengan Andrea Dovioso di Valencia. Seperti apa?

Titel juara dunia MotoGP 2017 akan ditentukan nanti malam. Boleh dibilang persaingan tinggal mahkota jawara itu tinggal milik dua rider, Marquez dengan Dovioso.

Tapi, Dovi justru mendapatkan start kurang menguntungkan menjelang babak final di MotoGP Valencia, Minggu (12/11/2017) malam WIB, di Sirkuit Ricardo Tormo. Pebalap Ducati itu bakal mengawali balapan dengan start dari urutan kesembilan.

Padahal, Dovi masih tertinggal 21 poin dari Marquez. Artinya, Dovi harus memenangi MotoGP Valencia itu dengan sekaligus Marquez terlempar dari posisi 11 besar.

Sementara Marquez menempati pole. Start di belakang Marquez adalah rider Monster Tech3, Johann Zarco, kemudian diikuti rider Suzuki, Andrea Iannone. Adapun rekan satu tim Dovi, Jorge Lorenzo, start dari posisi keempat.

Rossi menilai Marquez tak akan membuang kesempatan untuk menahbiskan dirinya menjadi juara dengan finis paling depan. Marquez diyakini tak hanya bakal sekadar aman finis di posisi 11 besar.

"Bicara soal Marc, kalian mengetahui soal dia dengan sangat baik. Race seperti apa yang akan dilakukannya? Untungnya, aku bukan salah satu yang memahami dia dengan baik (kemudian tertawa)," ujar Rossi seperti dikutip GPOne.

"Saya rasa dia akan mencoba untuk memenangi race. Dovioso mempunyai masalah dan kesempatan Andrea untuk menjadi juara sangatlah jauh," ujar dia.



(fem/fem)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed