DetikSport
Minggu 12 November 2017, 21:31 WIB

Hasil MotoGP Valencia 2017

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Hasil MotoGP Valencia 2017 Dani Pedrosa menangi MotoGP Valencia 2017 (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Valencia - Marc Marquez jadi juara dunia MotoGP 2017 setelah finis ketiga di Valencia. Sementara, pemenang balapan pamungkas musim ini adalah Dani Pedrosa.

Pada balapan yang dihelat di sirkuit Riccardo Tormo, Minggu (12/11/2017) malam WIB, Marquez yang berada di pole position mampu mempertahankan posisinya itu setidaknya hingga lap kedua.



Setelah itu pebalap Yamaha Tech 3, Johan Zarco, menyalip Marquez untuk kemudian memimpin balapan selama lebih dari 10. Marquez sebenarnya sempat menyusul di lap ke-23 dan di lap itu dia nyaris terjatuh sebelum akhirnya bisa menguasai motornya.

Kepastian Marquez jadi juara dunia didapat di lap ke-24 ketika pesaing terdekatnya dari Ducati, Andrea Dovizioso, terjatuh dan tak bisa melanjutkan balapan. Marquez pun mempertahankan posisi ketiga hingga balapan terakhir.

Sementara itu Pedrosa tampil sebagai pemenang setelah menyalip di lap terakhir. Zarco pun harus puas finis sebagai runner-up di balapan ini. Melengkapi posisi lima besar pada balapan ini adalah pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins dan pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi.

Marquez menuntaskan musim dengan 298 poin dari 18 balapan berlalu, unggul 37 poin dari Dovizioso di posisi kedua. Maverick Vinales menuntaskan musim di posisi ketiga dengan 230 poin

Hasil Balapan MotoGP Valencia

Hasil MotoGP Valencia 2017Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images




(mrp/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed