DetikSport
Minggu 12 November 2017, 21:45 WIB

Marquez ke Dovi: Terima Kasih Atas Musim yang Seru Ini

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Marquez ke Dovi: Terima Kasih Atas Musim yang Seru Ini Marc Marquez vs Andrea Dovizioso (JOSE JORDAN/AFP PHOTO)
Valencia - Marc Marquez berhasil memenangi duelnya dengan Andrea Dovizioso musim ini untuk gelar juara dunia. Marquez pun berterima kasih kepada Dovizioso.

Marquez berhasil mengunci gelar juara dunia musim ini setelah finis ketiga pada balapan MotoGP Valencia, Minggu (12/11/2017) malam WIB. Hasil itu sudah cukup mengantarkan Marquez mempertahankan titel juara dunianya.


Bahkan Marquez sudah jadi juara sebelum balapan selesai ketika Dovizioso out di lap ke-24 usai terjatuh dari motornya. Alhasil, Marquez pun bisa tenang menuntaskan balapan dan tak lagi ngotot mengejar kemenangan.


Meski balapan pamungkas berakhir antiklimaks, Marquez tetap angkat topi untuk usaha Dovizioso mengejarnya hingga seri terakhir. Terlebih kedua pebalap itu sebenarnya sama-sama memenangi enam balapan musim.

Namun, Marquez lebih banyak naik podium yakni 12 kali sementara Doviozoso cuma delapan kali. Marquez menuntaskan musim dengan 298 poin, unggul 37 poin dari Dovizioso di posisi kedua.


"Saya ingin memberi selamat kepada Dovi dan seluruh staf Ducati, karena mereka melakukan sesuatu yang luar biasa dan semuanya fair. Jadi saya sangat senang," ujar Marquez seperti dikutip Autosport.




(mrp/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed