DetikSport
Senin 13 November 2017, 07:14 WIB

Video: Penyelamatan Gemilang Marquez di Tikungan Pertama

Doni Wahyudi - detikSport
Video: Penyelamatan Gemilang Marquez di Tikungan Pertama Foto: AFP PHOTO / JOSE JORDAN
Jakarta - Marc Marquez sebenarnya cukup main aman untuk jadi juara dunia. Tapi di Valencia dia memilih menjadi dirinya sendiri: mengambil risiko dan nyaris crash.

Marquez cuma butuh finis di posisi 11 untuk bisa menjadi juara dunia MotoGP 2017. Sudah diuntungkan dengan keunggulan 21 poin, Rider 24 tahun itu juga makin diunggulkan lantaran dia dapat posisi start terdepan.

Di awal race, Marquez tak terlihat terlalu ngotot. Hal mana membuat dia bisa disalip Johann Zarco.

Pada salah satu lap, Marquez sempat menyusul Zarco, namun itu hanya bertahan satu tikungan lantaran si pebalap rookie bisa mendahuluinya lagi.

Drama terjadi di lap 23. Alih-alih bermain aman, Marquez memutuskan menyalip Zarco. Ketika melewati tikungan pertama dia seperti kehilangan keseimbangan, motornya nyaris mencium aspal. Terlihat sudah akan jatuh, Marquez berhasil membuat penyelamatan gemilang untuk menegakkan lagi motornya, meski dia harus melebar ke luar trek.





Kondisi itu membuat dia turun dari posisi dua ke urutan lima. Situasi yang sepertinya memberi angin buat Andrea Dovizioso.

Tapi nasib tak baik sedang bersama Dovi karena satu lap kemudian malah dia yang terjatuh dan gagal melanjutkan race. Marquez akhirnya finis ketiga dan menjadi juara dunia Motogp 2017.
(din/raw)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed