DetikSport
Senin 13 November 2017, 12:25 WIB

Zarco Gagal Lengkapi Gelar Rookie Terbaik dengan Kemenangan Perdana

Kris Fathoni W - detikSport
Zarco Gagal Lengkapi Gelar Rookie Terbaik dengan Kemenangan Perdana Johann Zarco saat finis kedua di MotoGP Valencia 2017 (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Valencia - Di Valencia, Johann Zarco gagal melengkapi gelar rookie terbaik MotoGP dengan kemenangan perdana di kelas primer kendatipun punya peluang untuk melakukannya.

Zarco sempat memimpin balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (12/11/2017). Tapi rider Prancis 27 tahun itu pada akhirnya harus puas dengan finis kedua setelah disalip Dani Pedrosa di putaran terakhir.

Itu merupakan podium ketiga untuk Zarco di MotoGP, setelah sebelumnya juga mencatatkan finis kedua di Le Mans, Prancis dan finis ketiga di Sepang, Malaysia.

Pencapaian Zarco pada musim perdananya di kelas primer ini sendiri sudah membuat rider Monster Yamaha Tech 3 itu menyudahi musim di posisi keenam papan klasemen. Pencapaian poin Zarco di MotoGP 2017 cuma kalah dari nama-nama top macam Valentino Rossi, Dani Pedrosa, Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, dan Marc Marquez sang kampiun.

Hasil cemerlang di musim debutnya pada kelas primer ini membuat Zarco pun berhak atas penghargaan Rookie Terbaik Tahun Ini di MotoGP, juga titel rider terbaik Tim Independen. Tentu akan kian oke jika saja ia melengkapinya dengan kemenangan di Valencia. Tapi Zarco tidak menyesal belum bisa meraih kemenangan pada musim pertamanya di MotoGP.

"Saya harus gembira karena merasa kecewa akibat gagal meraih kemenangan akan menjadi cara keliru untuk menganalisis balapan. Saya tidak berbuat lebih karena juga merasa adanya batasan-batasan," ujar Zarco seperti dilansir Crash.net.



(krs/fem)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed