DetikSport
Selasa 28 November 2017, 16:00 WIB

Helm Spesial Rossi untuk Tes Musim Dingin

Kris Fathoni W - detikSport
Helm Spesial Rossi untuk Tes Musim Dingin Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Kuala Lumpur - Valentino Rossi mengungkap sebuah helm dengan desain spesial, yang akan ia pergunakan dalam tes-tes sepanjang musim dingin ini.

Menurut Crash.net, helm AGV Pista GP R itu terinpirasi dari simbol dan warna dari tradisi populer di Meksiko, yang baru-baru ini menjadi lokasi berlibur Rossi.

"Seni Huichol langsung membuat saya tertarik karena itu menggunakan banyak simbol, seperti matahari dan bulan, atau kura-kura," ujar Rossi.

"Kami sudah berusaha menciptakan ulang efek manik-manik yang dipergunakan orang Meksiko untuk menonjolkan warna dan bentuk objek-objek ini, dengan menambah sentuhan ala Valentino Rossi," ucapnya.

[Gambas:Instagram]


The Doctor kemudian memuji pekerjaan sosok-sosok yang terlibat dalam mewujudkan hadirnya helm tersebut, seperti Aldo Drudi dan Davide Degli Innocenti. "Kita bisa mengatakan bahwa helm ini merupakan sebuah karya seni, sesuatu yang belum pernah kita lihat sebelumnya."

Pekan ini Rossi akan terlibat dalam tes privat Yamaha di Sepang. Itu akan menjadi momen terakhir Rossi menunggangi M1-nya pada tahun 2017 ini.





(krs/ran)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed