DetikSport
Sabtu 02 Desember 2017, 03:34 WIB

Jalani Pemulihan Cedera, Aleix Espargaro Bidik Tes Sepang

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Jalani Pemulihan Cedera, Aleix Espargaro Bidik Tes Sepang Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jakarta - Cedera tangan yang diderita pebalap Aprilia Aleix Espargaro berangsur-angsur pulih. Espargaro bertekad sudah sepenuhnya bugar untuk tes MotoGP di Sepang.

Espargaro terpaksa absen dalam tes selama tiga hari di Jerez karena kecelakaan yang dialaminya di seri Australia. Rider Spanyol itu mengalami patah jari manis dan kelingking di tangan kirinya.

Meski begitu, Espargaro tetap tampil di seri pamungkas di Valencia di mana dia finis kedelapan sekalipun dia membalap dengan rasa sakit. Kondisi demikian tetap dilakoni si pebalap saat melakoni ujicoba pertama post-season di tempat yang sama sebelum akhirnya menepi di Jerez.

Saat ini, Espargaro masih menjalani latihan dengan bersepeda di Andora. Dia berharap bisa melakukan latihan off-road di akhir bulan ini.

"Cedera tanganku sembuh dengan lancar," ungkap Espargaro yang dikutip Crash. "Akhir pekan di Valencia menuntut dan kami juga memiliki dua hari ujicoba yang penting setelah balapan."

"Saat ini, aku baru latihan di jalan dengan sepedaku, rencananya di akhir tahun kami sudah bisa menguji kondisi tanganku yang sesungguhnya. Aku ingin berada dalam kondisi fisik sebaik mungkin setelah jeda. Aku tidak sabar lagi kembali menunggangi motor untuk tes RS-GP di Sepang."

Tes resmi di Sepang, Malaysia akan digelar pada 28-30 Januari 2018.
(rin/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed