DetikSport
Sabtu 02 Desember 2017, 07:45 WIB

Rossi Bandingkan Zarco dengan Verstappen

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Rossi Bandingkan Zarco dengan Verstappen Foto: AFP PHOTO / JEAN-FRANCOIS MONIER
Monza - Rider Yamaha Valentino Rossi sempat berseteru dengan Johann Zarco di musim 2017. Menurut Rossi, Zarco punya kesamaan dengan pebalap F1 Max Verstappen.

Komentar itu dilontarkan Rossi menjelang partisipasinya di Monza Rally Show, yang sedianya digelar pada 1-3 Desember 2017.

Zarco menjadi sensasi di musim ini. Berstatus sebagai rookie, pebalap Tech3 itu tiga kali naik podium sebelum mengakhiri di posisi keenam dengan koleksi 174 poin, hanya berharak 34 poin dari Rossi di urutan kelima.

Kedua pebalap itu tercatat berselisih di Austria dan Belanda, sehingga Rossi tidak segan-segan mengkritik aksi Zarco. Di sisi lain, Verstappen yang membela Red Bull juga tidak jarang menerima kritik dari lawannya karena kelewat agresif.

"Verstappen itu seperti Zarco. Keduanya tidak ada yang mengerem," seloroh Rossi dalam wawancaranya dengan sebuah radio Italia yang dikutip GPOne.

"Anda harus berada di sisi yang sama dengan dia, karena berisiko keduanya bisa sama-sama keluar dari balapan."

Rossi masih belum menyerah mengejar titel juara dunia ke-10. Sembari menyinggung musim 2016, Rossi menilai Yamaha harus memperbaiki motor agar bisa bersaing dengan Marc Marquez di 2018.

"Di 2016 aku bisa saja melakukannya (juara), tapi tahun ini lebih sulit," ungkap Rossi. "Semuanya akan tergantung padaku dan motor. Sekarang Yamaha perlu membuat lompatan kualitas."

"Maverick (Vinales) dan aku sudah bekerja keras dan sekarang bolanya berada di tangan yamaha, dan mereka harus mengerjakan frame dan mesinnya."
(rin/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed