DetikSport
Rabu 06 Desember 2017, 06:42 WIB

Marquez Tak Pikirkan Rekor, Cuma Ingin Enjoy

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Marquez Tak Pikirkan Rekor, Cuma Ingin Enjoy Foto: Pau Barrena/AFP Photo
Jakarta - Marc Marquez meraih sukses besar di 2017 setelah menyabet titel juara dunia. Usianya yang masih muda memungkinkan Marquez menciptakan rekor di masa depan, tapi bukan itu fokus dia.

Pebalap Honda itu merebut gelar juara dunia keempatnya setelah memenangi persaingan dengan rider Ducati Andrea Dovizioso. Dalam usia 24 tahun 254 hari, Marquez menjadi juara termuda yang memenuhi pencapaian ini dalam 69 tahun sejarah kejuaraan balap motor.

Tidak hanya itu, Marquez kini resmi menjadi salah satu legenda di olahraga ini. Hanya Giacomo Agostini (8), Valentino Rossi (7), dan Mick Doohan (5), yang memiliki gelar juara dunia kelas primer lebih banyak daripada pemuda Spanyol itu.

Marquez bahkan diprediksi akan mampu melebihi rekor seniornya, Rossi, ke depannya. Akan tetapi, Marquez tidak ingin memikirkan soal rekor melainkan mau menikmati kesuksesannya sekarang.

"Terus terang, aku tidak ingin memikirkan tentang sebuah angka, atau tentang sebuah nama atau tentang batas," ungkap Marquez di Crash.net. "Aku cuma ingin menikmati. Aku sekarang ada di dalam sebuah mimpi. Aku ingin melanjutkan mimpi ini, momen manis ini."

"Aku masih berusia 24 tahun. Aku sedang berada di dunia yang kuimpikan sejak aku berusia lima tahun. Aku sangat gembira, sangat bangga."

"Aku memiliki sebuah tim yang bagus. Segalanya sangat menyenangkan di dalam hidupku. Jadi aku cuma ingin menikmatinya. Tentu saja kalau pada akhir musim Anda bisa merayakan kejuaraan akan jauh lebih baik. Tapi aku tahu bahwa aku dilarang jemawa. Kami adalah juara dunia hanya sampai Desember. Januari akan mulai musim baru. Aku berharap bisa bertarung lagi seperti ini di tahun depan."

"Musim depan akan menjadi musim yang lain. Dari awal Januari tahun depan, aku adalah pebalap yang lain. Kami berharap bisa bertarung lagi untuk kejuaraan. Kami akan mencoba bekerja keras di pramusim seperti yang biasa kami lakukan."
(rin/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed