DetikSport
Jumat 08 Desember 2017, 19:07 WIB

Peran Lorenzo dalam Benahi Kelemahan Desmosedici

Kris Fathoni W - detikSport
Peran Lorenzo dalam Benahi Kelemahan Desmosedici Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Bologna - Desmosedici, motor andalan Ducati, punya beberapa kelemahan. Masuknya Jorge Lorenzo pun sudah memainkan peranan tersendiri dalam membenahi kelemahan ini.

Kelemahan besar Desmosedici di MotoGP saat ini masih pada aspek tikungan dan kecepatan di tengah-tengah belokan. Hal itu sudah disadari benar oleh kubu Ducati.

"Akan cukup jika lebih baik saat menikung. Saya tak mau bilang kami bisa sepenuhnya membenahi hal itu karena kami punya keunggulan di sektor lain," ujar Andrea Dovizioso seperti dikutip Speedweek.com.

"Motor kami tidak buruk, saat menikung pun tidak jelek. (Tapi) Jika kami bisa sedikit membenahinya maka itu akan cukup agar bisa kompetitif di setiap balapan," ucapnya.

Manajer Umum Ducati Corse Gigi Dall'Igna mengakui bahwa aspek tersebut masih jadi pekerjaan rumah untuk Ducati. Secara spesifik, kelemahan Ducati itu adalah karena sasisnya.

"Kami sudah tangguh dalam piranti elektronik, motornya juga oke. Fokus kami kini adalah ketika ada di tengah-tengah belokan. Di situ kami harus berbenah. Saya pikir masalah utamanya adalah sasisnya," katanya.

Sehubungan dengan itulah Dall'Igna sangat mengapresiasi kontribusi dari Lorenzo, yang baru saja menjalani musim pertamanya bersama Ducati setelah sebelumnya menjalani karier di kelas primer bersama Yamaha.

"Saya gembira dengan masukan Jorge dalam hal teknis sepanjang musim. Sebagian dari pengembangan kami pada musim 2017 bisa sukses karena dirinya. Masukannya dalam hal teknis sangatlah penting," tutur Dall'Igna.




(krs/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed