detiksport
Follow detikSport
Rabu, 13 Des 2017 17:37 WIB

Saran Marquez ke Morbidelli dan Mir

Kris Fathoni W - detikSport
Marc Marquez bersama Joan Mir dan Franco Morbidelli (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Marc Marquez bersama Joan Mir dan Franco Morbidelli (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Madrid - Hadir satu panggung, Marc Marquez memberi saran buat Franco Morbidelli dan Joan Mir yang pada masa depan bisa saja menjadi rival beratnya di sirkuit balap.

Di tahun 2017 ini ketiganya berhasil menjuarai kelasnya masing-masing: Marquez di MotoGP, Morbidelli di Moto2, dan Mir di Moto3. Mereka hadir dalam sebuah acara untuk Estrella Galicia 0.0 yang menjadi sponsor ketiganya.

"Tentu saja saya bisa memberi mereka banyak saran, tapi saya cuma akan mengatakan satu hal: bersenang-senanglah," ujar Marquez seperti dilansir Speedweek.com.

"Suatu hari mereka akan jadi saingan saya. Anda harus bisa menikmati momen-momen indah yang ada, karena pada satu saat bakal ada masa-masa buruk," tutur juara dunia enam kali di penjuru kelas balapan grand prix itu.

Musim depan Morbidelli akan mengawali kiprahnya di MotoGP. Ia tampil di bawah panji tim Marc VDS-Honda bersama Tom Luthi.

"Tahun pertama MotoGP yang sempurna dalam aspek hasil tentu adalah predikat 'Rookie Tahun Ini'. Target jangka pendeknya adalah membangun kepercayaan diri dan kecepatan," ujar Morbidelli.

Sementara itu Mir naik ke kelas Moto2 untuk tahun depan. Ia bertekad langsung tancap gas sedari awal.

"Target saya adalah bisa berada di atas secepat mungkin. Sangat penting untuk bisa terus meningkatkan diri," ucapnya.

(krs/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed