DetikSport
Rabu 20 Desember 2017, 16:59 WIB

Rekanan dengan Rossi Tak Sesulit yang Dibayangkan Vinales

Yanu Arifin - detikSport
Rekanan dengan Rossi Tak Sesulit yang Dibayangkan Vinales Foto: AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU
Jakarta - Satu musim sudah Maverick Vinales bertandem dengan Valentino Rossi di Yamaha. Sempat mengira bakal kesulitan, Vinales justru merasakan sebaliknya.

Vinales didatangkan Yamaha di musim 2017. Ia menggantikan Jorge Lorenzo yang memutuskan pindah ke Ducati.

Awalnya, Rossi dan Vinales disebut-sebut tidak bakal langsung akrab. Maklum, The Doctor sempat cekcok dengan Lorenzo ketika kalah dalam perburuan gelar juara MotoGP 2015.

Vinales sendiri menyadari hal tersebut. Tapi setelah benar-benar bekerja sama di Yamaha sepanjang musim 2017, apa yang dibayangkan rider 22 tahun itu justru tak terbukti.

"Saya pikir memiliki Rossi sebagai rekan tim bakal lebih sulit, kalau boleh jujur," Vinales mengungkapkan seperti dilansir Autosport.

"Secara keseluruhan, kami bisa mengatur segalanya dengan cukup baik. Kami mengormati satu sama lain dan pada situasi yang rumit kami bisa melakuinya, itu sangat penting," eks pebalap Suzuki itu menambahkan.

Di kejuaraan dunia MotoGP 2017, Vinales dan Rossi gagal meraih gelar, yang jatuh ke tangan rider Honda Marc Marquez. Vinales cuma finis di posisi tiga, sementara Rossi di peringkat empat.
(yna/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed