DetikSport
Sabtu 23 Desember 2017, 18:17 WIB

Ditanya soal Rossi, Marquez: Saya Tak Peduli Rekor atau Titel

Kris Fathoni W - detikSport
Ditanya soal Rossi, Marquez: Saya Tak Peduli Rekor atau Titel Marc Marquez (Foto: Quinn Rooney/Getty Images)
Barcelona - Marc Marquez menegaskan dirinya tak memedulikan rekor atau titel di dunia balap motor grand prix. Hal itu terlontar usai dirinya ditanya soal Valentino Rossi.

Dalam wawancara dengan Sky Sports yang dikutip Tuttomotoriweb.com, Marquez ditanya apa ingin mengikuti jejak Rossi yang sudah punya sembilan titel juara dunia dan menorehkan banyak rekor. Marquez sendiri bukan sosok asing dengan rekor. Tahun ini dia pun sudah meraih titel keenam di kejuaraan dunia balap motor grand prix.

"Apa Anda merujuk kepada 10 gelar juara dunia (yang sedang dibidik Rossi)?" ucap Marquez balik bertanya.

"Saya tidak pernah memedulikan rekor atau titel. Saya membalap untuk impian saya meraih kemenangan. Setiap tahun senantiasa menjadi lembaran baru, saya selalu berusaha jadi lebih baik."

"Saya tidak mau mengejar angka tertentu," tuturnya.

Sembilan titel juara dunia Rossi diraih dengan rincian tujuh di kelas primer dan masing-masing satu gelar juara dunia 125cc dan 250cc. Koleksi titelnya belum bertambah sejak 2009.

Seperti Rossi, Marquez juga punya dua gelar juara dunia sebelum tampil di kelas primer, masing-masing satu di 125cc dan Moto2. Empat titel MotoGP kemudian diraihnya dalam lima musim keikutsertaan di kelas teratas.



(krs/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed