DetikSport
Minggu 24 Desember 2017, 11:57 WIB

Rossi: Dovizioso Jadi Bukti Pebalap Muda Harus Diberi Waktu

Yanu Arifin - detikSport
Rossi: Dovizioso Jadi Bukti Pebalap Muda Harus Diberi Waktu Rider Ducati Andrea Dovizioso jadi runner-up MotoGP musim lalu (Foto: AFP/Vincenzo Pinto)
Misano - Valentino Rossi menilai Andrea Dovizioso adalah pebalap sukses karena diberi waktu membuktikan diri. The Doctor berkaca pada penampilan Dovi musim lalu.

Dovi tampil gemilang sepanjang musim MotoGP 20017. Rider Ducati itu memaksa Marc Marquez, dari tim Repsol Honda, memperebutkan titel hingga seri terakhir, kendati pada akhirnya kalah.

Meski cuma menjadi runner up, Dovi mencatat prestasi terbaiknya di MotoGP sejak menjalani debut di kelas tertinggi pada 2008. Sebelumnya, Dovi meraih posisi terbaik dengan menempati peringkat tiga pada 2011. Dovi masih membela Honda ketika itu.

Rossi pun mengomentari performa Dovi yang memuncak pada musim lalu itu. Rossi beranggapan itu karena kompatriotnya sudah diberi waktu untuk membuktikan diri di lintasan.

"Semua orang harus belajar darinya sebab dia tidak pernah menyerah, dia tidak pernah kehilangan keyakinan, dia punya kepercayaan diri," Rossi memuji seperti dilansir Autosport.

"Dia cuma memenangi dua balapan dalam sembilan tahun dan enam balapan dalam setahun. Untuk bisa melakukannya, Anda harus tangguh, harus seimbang," sambungnya.

"Tentu Anda ingin terburu-buru, ya, tapi semua orang butuh waktu. Ini seperti, tidak cuma di MotoGP, tidak cuma dalam olahraga ini. Di setiap olahraga, semua orang menginginkan hasilnya secara langsung. Anda tidak akan pernah punya waktu," tutup rider Movistar Yamaha itu.



(yna/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed