detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 28 Des 2017 17:03 WIB

Morbidelli Pelajari Semua Hal di Dunia Balap dari Rossi

Kris Fathoni W - detikSport
Valentino Rossi dan Franco Morbidelli di tahun 2014 (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Valentino Rossi dan Franco Morbidelli di tahun 2014 (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Roma - Di MotoGP 2018 mendatang Franco Morbidelli harus berhadapan langsung dengan Valentino Rossi, mentor yang dulu sudah mengajarinya semua hal di dunia balap.

Morbidelli menjadi salah satu rookie untuk MotoGP musim depan. Ia tampil di kelas primer setelah lima musim berkecimpung di kelas Moto2, dengan pencapaian tertinggi jadi kampiun pada tahun 2017 ini.

Rider Italia 23 tahun itu sendiri merupakan salah satu jebolan dari sekolah balap Rossi, VR46 Riders Academy. Di masa lalu, The Doctor-lah yang melihat bakat Morbidelli dalam sebuah latihan off road dan merekrutnya masuk akademi tersebut.

Pada masa-masa itulah Morbidelli banyak menyerap ilmu dari Rossi menyangkut dunia balap motor. Saking banyaknya pelajaran tersebut, ia pun kesulitan menjelaskan apa saja pelajaran yang sudah dipetiknya dari Rossi.

"Ada banyak sekali. Kalau saya membuatnya dalam sebuah daftar, isinya bakal sangat panjang," ucap Morbidelli seperti dikutip Speedweek.com.

"Pada dasarnya, dari Rossi dan komunitas itulah saya mempelajari semua hal yang saya ketahui tentang dunia balap saat ini. Jadi daftarnya benar-benar berisikan banyak hal," katanya.



(krs/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed