DetikSport
Minggu 31 Desember 2017, 18:07 WIB

Crutchlow dan Marquez Kompak soal Motor Honda di MotoGP 2018

Kris Fathoni W - detikSport
Crutchlow dan Marquez Kompak soal Motor Honda di MotoGP 2018 Cal Crutchlow dan Marc Marquez (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
London - Cal Crutchlow dan Marc Marquez rupanya kompak meminta hal yang sama dari Honda dalam proses pengembangan motor untuk musim 2018 mendatang.

Hal itu diungkap Crutchlow, yang sejak 2015 sudah berkiprah untuk tim LCR Honda di kelas primer. Sebelumnya ia sudah pernah menunggangi motor Ducati dan Yamaha di kelas primer.

Crutchlow sendiri memuji sejumlah aspek positif dari motor Honda RC213V di 2017. Tapi ia juga mengingatkan bahwa sulit untuk membuat motornya jadi lebih oke tanpa mengorbankan beberapa keunggulan itu.

Itu mengapa Crutchlow gembira mengetahui bahwa Marquez yang membela tim pabrikan Honda menginginkan hal yang sama dari motor mereka pada musim depan yakni RC213V yang lebih netral.

"(Marquez sudah meminta) hal persis sama. Nyaris semua yang sudah saya katakan," kata Crutchlow seperti dikutip Autosport

"Ini tidak biasa. Biasanya saya akan sedikit berbeda dari mereka (Marquez dan Dani Pedrosa) karena mereka belum pernah menunggangi motor lain (kecuali Honda), tapi saat ini prioritas kami benar-benar sama."

"Saya yakin keinginannya akan jadi prioritas, jadi merupakan hal bagus bahwa kami bicara mengenai arah yang sama," tuturnya, secara khusus menyebut motor Honda harus lebih baik saat memasuki tikungan.



(krs/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed