DetikSport
Senin 15 Januari 2018, 19:32 WIB

Ducati Luncurkan Desmosedici 2018

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Ducati Luncurkan Desmosedici 2018 Foto: Instagram @ducatimotor
Bologna - Ducati secara resmi meluncurkan motor untuk MotoGP musim 2018. Desmosedici tampil dengan wajah baru: kombinasi warna merah, abu-abu, dan putih.

Ducati meluncurkan Desmosedici 2018 di Bologna, Senin (15/1/2018) petang WIB. Acara dibuka dengan sambutan dari CEO Ducati Claudio Domenicali, lalu berturut-turut para pejabat dan petinggi tim,

Manajer Umum Luigi Dall'Igna memberikan sedikit gambaran dan apa yang bisa diharapkan dari Desmosedici 2018. Manajer Tim Davide Tardozzi dan Direktur Olahraga Paolo Ciabatti lalu melanjutkan memberi sambutannnya.

Momen yang dinantikan pun tiba, ketika motor utama Ducati untuk musim 2018 diperkenalkan untuk kali pertama. Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo masuk ke panggung dengan motor masing-masing, dibumbui musik latar yang dramatis.

Desmosedici 2018 pun pada prosesnya menunjukkan rupanya sepenuhnya. Musim ini mereka tampil lebih garang dengan penambahan unsur warna abu-abu, di tengah warna khas mereka yakni merah dan putih.

Selain itu tampak pula fairing lebar Desmosedici dengan winglet-nya. Untuk sektor performa sendiri, Ducati menjanjikan tenaga yang lebih besar dan tunggangan yang lebih enak dan mudah dikontrol.

"Ini sungguh menakjubkan, sangat indah. Setiap motor yang sebelumnya bisa saya tunggangi itu sudah cantik, tapi ini punya sesuatu yang berbeda. Kami menambahkan sejumlah warna abu-abu, menjadi lebih agresif, lebih menakjubkan," kata Dovizioso dikutip Autosport.

"Anda harus menaikkan level setiap harinya jadi target kami sekarang adalah untuk bersaing mendapatkan gelar juara dunia. Itu tidak mudah, tapi inilah yang harus kami kerjakan, tampil seperti kami di 2017," imbuhnya.

Sementara tampilan mukanya sudah definitif, di sektor performa Ducati menyebut segala sesuatunya masih dalam pengembangan. Gigi Dall'Igna memperkirakan versi final Desmosedici 2018 akan tersaji di seri kedua atau ketiga musim ini.
(raw/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed