detiksport
Follow detikSport
Kamis, 18 Jan 2018 09:04 WIB

Jonas Folger Mundur dari MotoGP 2018

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Foto: Mirco Lazzari /Getty Images Foto: Mirco Lazzari /Getty Images
Jakarta - Jonas Folger takkan ikut balapan di MotoGP 2018 mendatang. Pebalap Yamaha Tech3 itu menyatakan belum pulih benar dari sakit yang diderita.

Folger musim lalu harus absen di empat seri terakhir karena sakit. Dia didiagnosis menderita sindrom Gilbert, sebuah penyakit genetik yang membuatnya harus terbaring menjalani perawatan.

Folger sempat diperkirakan bakal pulih sepenuhnya saat Natal dan bakal mampu menjalani tes pramusim di Sepang pada akhir Januari. Namun kabar teranyar yang keluar justru merupakan pernyataan pamit dari pebalap 24 tahun itu.

"Saya sangat sedih harus mengatakan ini, tapi saya takkan turun balapan di MotoGP 2018," kata Folger dikutip Crash.

"Saya tak mampu membuat perkembangan yang saya harapkan dan di tahap ini, saya tak merasa mampu menunggangi mesin MotoGP di kondisi 100 persen."

"Saya ucapkan terima kasih untuk semua orang yang terlibat, terutama tim Monster Yamaha Tech3, Yamaha Factory Japan, Monster Energy, HJC, IXON, Forma Boots, dan Rudy Project."

"Saya berharap bisa kembali suatu hari nanti dan mengucapkan terima kasih atas dukungan tanpa henti kalian," tambahnya.

Folger tampil cukup impresif pada musim perdananya di MotoGP pada 2017 lalu. Pebalap asal Jerman itu nyaris memenangi seri kandangnya di Sachsenring, namun akhirnya harus puas dengan posisi kedua. Dia cuma dua kali gagal finis dan sekali tak ikut start pada musim lalu. (raw/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed