DetikSport
Jumat 19 Januari 2018, 08:11 WIB

Soal Pengganti Folger, Tech3 Inginkan Pebalap Moto2

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Soal Pengganti Folger, Tech3 Inginkan Pebalap Moto2 Foto: Getty Images Sport/Mirco Lazzari gp
Jakarta - Yamaha Tech3 dibuat kelabakan menyusul keputusan Jonas Folger mundur dari MotoGP 2018. Kini Tech3 sedang mengevaluasi nama-nama yang bisa jadi pengganti.

Folger mengumumkan diri takkan turun balapan di musim 2018 karena merasa belum pulih dari penyakinya. Pebalap asal Jerman itu didiagnosis mengalami sindrom Gilbert pada akhir musim lalu.


Keputusannya itu membuat kepala tim Tech3 Herve Poncharal kini pusing tujuh keliling. Sebab tes pramusim di Sepang akan dimulai pada akhir bulan Januari ini sementara dirinya harus mencari pengganti Folger.

Meski demikian, Poncharal memastikan timnya tetap akan menurunkan dua pebalap. Saat ini dirinya sudah mendapatkan banyak penawaran.

"Telepon saya sudah terus berdering dan saya telah menerima banyak email juga, banyak yang sudah menawarkan," katanya dikutip GPOne.

"Kami jelas akan menurunkan dua pebalap di 2018, meskipun ini sudah jadi pukulan telak untuk tim. Kami sebelumnya sudah siap untuk tes Sepang, sangat sulit untuk menemukan seseorang hanya sepekan sebelum tes," imbuhnya.

Poncharal sudah mengarahkan targetnya secara spesifik ke para pebalap Moto2. Langkah ini dinilai akan lebih menguntungkan untuk jangka panjang. Tapi dia juga menegaskan takkan mengusik para pebalap yang terikat kontrak dengan tim lain.

"Mengambil pebalap muda dari Moto2 dan membantunya tumbuh, ini adalah proyek yang paling menarik untuk saya. Karena kami punya Johann yang sekarang punya pengalaman satu tahun," sambungnya.

"Tapi ada satu hal, saya takkan mengambil pebalap manapun yang sedang di bawah kontrak dengan tim lain, itu bakal jadi langkah yang salah," tandas Poncharal.
(raw/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed