DetikSport
Jumat 26 Januari 2018, 18:10 WIB

Vinales Targetkan Delapan Kemenangan untuk Jadi Juara Dunia 2018

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Vinales Targetkan Delapan Kemenangan untuk Jadi Juara Dunia 2018 Maverick Vinales targetkan 7-8 kemenangan musim depan (Rendi Herdiansyah)
Jakarta - Maverick Vinales punya target juara dunia di MotoGP 2018. Minimal 7-8 kemenangan harus diraih Vinales demi memenuhi ambisinya.

Vinales sebenarnya punya musim pertama yang oke bersama Movistar Yamaha. Setelah selalu jadi yang tercepat di sesi pramusim, Vinales langsung memenangi dua balapan perdana di musim 2018.

Setidaknya di paruh pertama musim, Vinales memperlihatkan potensinya sebagai calon juara dunia ketika berhasil memimpin klasemen dengan tiga kemenangan. Tapi, segalanya berubah di paruh kedua musim, ketika Vinales tiba-tiba menurun performanya.

Tak banyak yang bisa dilakukan untuk mengadang laju Marc Marquez dan Andrea Dovizioso di posisi puncak klasemen. Vinales harus puas finis posisi ketiga di bawah Marquez serta Dovizioso.

"Musim ini, targetnya seperti tahun lalu, menjadi juara dunia. Tapi fokus utama saya adalah dari balapan ke balapan. Untuk selalu berada di podium dan itu bisa mengantarkan jadi juara," ujar Vinales soal target musim depan bersama Yamaha dalam wawancara dengan detikSport di Four Seasons Hotel, Jumat (26/1/2018) siang WIB.

Untuk mewujudkan targetnya tersebut, Vinales mencanangkan meraih minimal tujuh kemenangan dan konsisten berada di podium sepanjang musim. Sebagai catatan, Marquez musim lalu jadi juara dengan enam kemenangan, sama dengan Dovizioso.

Yang membedakan Marquez lebih konsisten naik podium ketimbang Dovizioso.

"Tentunya jika ingin meraih gelar juara dunia minimal punya 7-8 kemenangan. Itulah targetnya, coba meraih 7-8 kemenangan. Itulah target kami musim ini tapi kita lihat saja nanti," sambung Vinales.

"Kami punya paketan motor yang bagus saat ini, bekerja keras dan coba membuat motor yang stabil selama semusim," tuntas rider asal Spanyol itu.



(mrp/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed