DetikSport
Jumat 26 Januari 2018, 19:15 WIB

Puas Liburan, Vinales Lebih Enjoy Hadapi Musim Baru

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Puas Liburan, Vinales Lebih Enjoy Hadapi Musim Baru Maverick Vinales sedang ada di Jakarta (Rangga Rahadiansyah/detikSport)
Jakarta - Maverick Vinales mengaku sangat menikmati liburannya usai musim 2017 berakhir. Pebalap Movistar Yamaha mengaku lebih enjoy hadapi musim baru.

Vinales menjalani musim debut yang intens bareng Yamaha musim lalu ketika dia tancap gas sedari awal musim dengan mengoleksi tiga kemenangan. Ini seperti meneruskan performa mantap Vinales di sesi pramusim di mana dia selalu jadi pebalap tercepat.

Tapi, Vinales mengalami naik-turun performa di paruh kedua musim karena tak sekalipun menang sehingga cuma finis posisi ketiga. Setelah musim 2017 berakhir November lalu, Vinales memanfaatkan waktu liburnya dengan maksimal.

"Liburan saya menyenangkan sekali, saya juga banyak latihan di sana. Kondisi saya juga lebih baik ketimbang tahun lalu, saya senang. Itu artinya saya bisa lebih siap menghadapi tes pramusim. Kita lihat saja besok. Jujur saja, saya merasa lebih baik dan enakan saat ini," tutur Vinales dalam wawancara dengan detikSport di Four Seasons Hotel, Jakarta, Jumat (26/1/2018) siang WIB.


Setelah liburan sekitar dua bulan, Vinales akan memulai tes pramusim di Sepang sedari 28-30 Januari. Lalu ada tes lagi di sirkuit Buriram, Thailand pada 16-18 Februari, dan 1-3 Maret di Losail, Qatar. Musim 2018 akan dimulai pada 18 Maret di Qatar.

Menurut Vinales, liburan yang baru saja dijalani bisa membuatnya lebih enjoy menghadapi musim baru. Dia pun bertekad meraih hasil sebagus mungkin di tes pramusim akhir pekan ini.

"Penting untuk bisa menyudahi tes di Sepang dengan feeling yang bagus. Segalanya akan lebih rumit, mesin, rangka, dan elektronik. Coba membuat motor yang bagus. Lalu kami coba mendapatkan speed yang bagus di Buriram dan Qatar (latihan pramusim), kita lihat saja hasilnya," sambung Vinales.

"Musim lalu kami punya hasil tes yang bagus di Sepang, saya begitu cepat sedari lap pertama. Saya pikir musim ini ketat, karena saya merasa dalam kondisi yang sangat bagus dan mental yang lebih fresh."

Saya pikir saya bisa mencapai kecepatan itu lagi dan saya akan bekerja keras tentunya," tutup pebalap 23 tahun itu.



(mrp/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed