detiksport
Follow detikSport
Jumat, 26 Jan 2018 19:47 WIB

Rossi Akan Putuskan Masa Depannya di Tengah Musim 2018

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Valentino Rossi saat diwawancara di Jakarta (Rangga Rahadiansyah/detikSport) Valentino Rossi saat diwawancara di Jakarta (Rangga Rahadiansyah/detikSport)
Jakarta - Valentino Rossi belum bisa memberi kejelasan soal masa depannya di MotoGP. Hal itu baru akan diumumkannya sekitar pertengahan musim 2018.

Rossi akan memasuki tahun terakhir dalam kontraknya bersama Movistar Yamaha. Dengan umurnya yang sudah menginjak 39 tahun bulan depan, wajar masa depannya dispekulasikan.


Banyak yang menyebut bahwa Rossi akan menjalani musim terakhirnya sebagai pebalap MotoGP, sementara ada rumor menyebut Rossi sudah meneken kontrak baru bersama Yamaha hingga 2019 yang ternyata adalah hoax.


Rumor soal masa depan pebalap asal Italia itu akan terus setidaknya sepanjang musim 2018 nanti. Terkait hal itu, Rossi kembali angkat bicara. Apa katanya kali ini?

"Masa depan di MotoGP? Saya belum tahu. Saya akan memutuskan di tengah musim nanti apakah saya akan lanjut," tutur Rossi dalam perbincangan dengan detikSport di Four Seasons Hotel, Jumat (26/1/2018) siang WIB.

Rossi sudah memasuki musim ke-18 di kelas primer balapan motor ini setelah debut pada tahun 2000 bersama Honda. Di Yamaha sendiri, Rossi kini sudah memasuki keenam di periode keduanya setelah gabung kembali pada 2013.

Rossi sempat bergabung Ducati dua musim pada 2011-2012 setelah menunggangi Yamaha di periode awalnya, 2004-2010. Total ada sembilan gelar juara di seluruh kelas, termasuk tujuh di kelas MotoGP.


(mrp/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed