detiksport
Follow detikSport
Jumat, 26 Jan 2018 20:07 WIB

Rossi Bertekad Juara Dunia Musim Depan

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Valentino Rossi dalam sesi wawancara dengan detikSport (Rendi Herdiansyah/detikSport) Valentino Rossi dalam sesi wawancara dengan detikSport (Rendi Herdiansyah/detikSport)
Jakarta - Meski termasuk pebalap berumur, Valentino Rossi tak pernah kehilangan semangat membalap. Rossi bahkan masih menargetkan gelar juara MotoGP musim depan.

Rossi akan menjalani musim ke-18 di balapan kelas primer musim depan dengan Yamaha masih jadi timnya. Rossi akan berduet dengan rider Spanyol Maverick Vinales.

Melihat performanya musim lalu tentu banyak yang meragukan Rossi bakal bisa bersaing dengan juara dunia Marc Marquez, Andrea Dovizioso, atau bahkan Vinales dan Dani Pedrosa. Rossi cuma menang sekali musim lalu yakni di Assen.

Dari 18 balapan, Rossi pun hanya enam kali naik podium, dua kali retire,dan sekali absen di balapan San Marino.

"Hmm.. untuk musim lalu, kami selalu ingin coba memperbaiki persiapan kami, mencoba untuk bekerja lebih keras lagi dari segi fisik, tapi yang penting juga ke motor seperti flat track, enduro, motokros, minibike, dan banyak hal," tutur Rossi soal persiapannya menghadapi musim baru.

"Lalu, untuk ekspektasi musim depan tentu mencoba lebih baik karena saya tidak begitu senang dengan hasil musim lalu. So, saya berharap bisa meraih kemenangan lebih banyak dan juga naik podium," sambung Rossi dalam wawancara dengan detikSport di Four Seasons Hotel, Jakarta, Jumat (26/1/2018) siang WIB.

Terkait persiapannya musim depan, Rossi akan memaksimalkan betul tiga sesi tes pramusim di Malaysia, Thailand, dan Qatar, demi mendapatkan performa terbaiknya. Tentu saja Rossi masih menargetkan gelar juara dunia musim depan.

"Apakah Anda yakin bisa juara dunia musim depan? Tentu saja karena target saya selalu seperti itu. Mencoba untuk jadi juara, memang sulit tapi kami akan mencoba," tegas Rossi yang terakhir kali juara bareng Yamaha tahun 2009 itu.


(mrp/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed