detiksport
Follow detikSport
Jumat, 26 Jan 2018 20:58 WIB

Kata Rossi Soal Persaingan Zarco dan Morbidelli Musim Depan

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Juara dunia Moto2 2017 Franco Morbidelli (Mirco Lazzari gp/Getty Images) Juara dunia Moto2 2017 Franco Morbidelli (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Dua pebalap muda Johann Zarco dan Franco Morbidelli akan jadi sorotan di MotoGP 2018. Apa komentar Valentino Rossi soal Zarco dan Morbidelli?

Zarco adalah rookie di musim 2017. Performanya bersama Monster Yamaha Tech 3 pun terbilang mengagumkan ketika dia tiga kali naik podium dengan finis kedua di Prancis dan Valencia sebagai pencapaian terbaiknya.

Ketika musim berakhir, Zarco finis di posisi keenam dengan 174 poin dan cuma sekali gagal finis sepanjang musim, lebih baik ketimbang Jorge Lorenzo yang cuma finis ketujuh di musim debut bersama Ducati.

Kata Rossi Soal Persaingan Zarco dan Morbidelli Musim DepanJohann Zarco (AFP/Vincenzo Pinto)

Wajar saja jika Zarco diprediksi akan lebih bersinar seiring kemampuan membalapnya yang meningkat dan tentunya lebih mengenal motor Yamaha YZR-M1 lebih baik.

Tak cuma Zarco, ada juga pebalap yang ditunggu aksinya oleh penikmat MotoGP musim depan. Siapa lagi kalau bukan juara dunia Moto2 Franco Morbidelli.

Kebetulan Morbidelli adalah rookie dengan status juara dunia Moto2 musim lalu. Kemampuan pebalap Italia itu mendapat apresiasi mengingat dia adalah lulusan akademi balap Rossi, meski bakal memperkuat EG 0,0 Marc VDS yang didukung mesin Honda.

Dua pebalap muda itulah yang diprediksi bisa mendobrak hegemoni enam alien yakni Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, Dani Pedrosa, Maverick Vinales, dan tentunya Rossi.

"Ya, Anda tahu, mereka berdua adalah pebalap yang tangguh, keduanya adalah juara dunia di dua musim terakhir Moto2," tutur Rossi soal prediksi untuk Zarco dan Morbidelli musim depan.

"Kita sudah tahu Zarco karena selama musim lalu, dia beberapa kali membalap dengan fantastis, dia selalu lebih cepat dan lebih kuat," lanjut Rossi dalam wawancara dengan detikSport, Jumat (26/1/2018) siang WIB di Four Seasons Hotel, Jakarta.

"Soal Morbidelli, saya tentunya lebih banyak tahu soal dirinya karena kami sering berlatih bareng dan saya pikir dia punya potensi hebat. Dia akan mengejutkan di musim pertamanya."

Rossi saat mudanya pun sudah digadang-gadang bakal jadi pebalap besar mengingat dia menjadi juara dunia 125cc di musim keduanya, yang mana tradisi itu dilanjutkan saat naik kelas ke 250cc dan juga 500cc/MotoGP.

"Menurut saya tidak ada berbeda jauh. Pebalap muda selalu punya motivasi besar untuk menang. Saya rasa untuk saat ini mereka lebih banyak persiapan dari sisi mental dan juga fisik demi menghadapi balapan," tutup Rossi soal perbedaan pebalap rookie di eranya dan saat ini.


(mrp/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed