DetikSport
Sabtu 27 Januari 2018, 10:31 WIB

Vinales: Cepat Perpanjang Kontrakmu, Rossi!

Yanu Arifin - detikSport
Vinales: Cepat Perpanjang Kontrakmu, Rossi! Maverick Vinales dan Vale Rossi di Jakarta kemarin (Ari Saputra/detikSport)
Jakarta - Valentino Rossi belum memutuskan masa depannya di Yamaha. Rekan setimnya, Maverick Vinales, berharap The Doctor mau memperpanjang kontraknya.

Kontrak Rossi akan habis pada akhir musim 2018. Mengingat usianya bakal menginjak 39 tahun, wacana dirinya akan pensiun terus menguat.

Rossi sendiri mengatakan akan memutuskannya di pertengahan musim ini, dengan melihat penampilan di beberapa seri perdana sebagai tolak ukurnya. Ia mengungkapkannya kepada detikSport, Jumat (26/1/2018).

[Gambas:Video 20detik]


Vinales, yang baru memperpanjang kontraknya di Yamaha sampai 2020 pekan ini, berharap Rossi juga memperbarui kontraknya. Vinales menilai kehadiran Rossi masih sangat dibutuhkan tim berlogo Garpu Tala itu.

"Saya berharap dia memperbaruinya. Valentino adalah figur yang sangat penting di tim kami, dia bisa membuat Anda memberi penampilan lebih banyak 5%," Vinales mengatakan seperti dilansir Autosport.

"Anda pasti selalu ingin finis di atas rekan setim. Bisa berada di depan Valentino artinya harus berjuang memenangkan setiap balapan. Itu yang sangat memotivasi saya dan itu salah satu hal terbaiknya," rider berusia 23 tahun itu berharap.



(yna/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed