detiksport
Follow detikSport
Selasa, 30 Jan 2018 01:31 WIB

Awal yang Baik Penting bagi Rossi

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Valentino Rossi (Mirco Lazzari gp/Getty Images) Valentino Rossi (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Sepang - Valentino Rossi menginginkan hasil menggembirakan sejak tes pramusim MotoGP. Menurutnya, start yang baik biasanya akan diikuti oleh hasil-hasil lain yang baik juga.

Rossi menempati posisi kedua pada hari kedua tes MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, Senin (29/1/2018). Pebalap Movistar Yamaha itu mencatat waktu 1 menit 59,390 detik, cuma berselisih 0,035 detik dari Maverick Vinales yang jadi pebalap tercepat.


Catatan waktu Rossi di hari kedua lebih cepat nyaris sedetik dibandingkan catatan waktunya pada Minggu (28/1/2018) saat dia menempati posisi keenam.

"Hari ini adalah hari positif karena saya selalu punya feeling yang bagus dengan motor dan saya juga cukup kompetitif dalam hal kecepatan," ujar Rossi seperti dikutip Crash.net.

"Performa kami jauh meningkat dengan ban lama dibandingkan dengan tahun lalu. Itu sangat penting, tapi Anda tahu persaingan sangat ketat. Kecepatan juga beda tipis," tambahnya.

"Jadi, kami harus sangat berkonsentrasi pada detail-detail kecil agar bisa menjadi pebalap terdepan. Ini baru awal, tapi mengawali dengan baik sangat penting. Tahun lalu kami mengawali dengan buruk dan di sepanjang musim, dengan naik turunnya, kami kesulitan. Biasanya ketika Anda memulai dengan baik, itu lebih baik," kata Rossi, yang finis di posisi kelima klasemen akhir MotoGP musim lalu.

Tes pramusim di Sirkuit Sepang akan berakhir pada Selasa (30/1/2018).


(mfi/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed