detiksport
Follow detikSport
Rabu, 31 Jan 2018 19:10 WIB

Lorenzo: Basis Desmosedici Bagus, tapi Belum Maksimal

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Kuala Lumpur - Hasil tes pramusim MotoGP di Sepang menunjukkan Desmosedici punya basis bagus. Jorge Lorenzo antusias karena ruang untuk berkembang masih luas.

Lorenzo tampil oke di tes pramusim di Sepang yang berakhir Selasa (30/1/2018) lalu. Pebalap asal Spanyol itu tak pernah jauh-jauh dari posisi terdepan.

Pada hari pertama, Lorenzo finis ketiga dengan jarak cuma 0,375 detik dari Dani Pedrosa di posisi pertama. Di hari kedua, Lorenzo menyelesaikan sesi di urutan empat dengan selisih waktu makin tipis, hanya 0,143 detik dari Maverick Vinales.

Sementara di hari terakhir, Lorenzo sukses jadi yang tercepat dengan catata satu menit 58,830 detik. Catatan waktu itu adalah rekor putaran baru di Sepang.

Lorenzo menilai sejauh ini Desmosedici GP18 punya kinerja yang bagus. Namun banyak aspek yang masih bisa dipoles lagi, salah satu yang dinilainya paling perlu dibenahi adalah pada mesin di RPM.

"Well, Anda selalu mencoba meningkatkan segala sesuatunya secara umum. Anda tak berhenti mencoba meningkatkan semua area. Bukan cuma mesin, bukan sasisnya, bukan elektroniknya," ungkapnya dikutip Crash.

"Jadi selalu, semua pabrikan mesti berkembang di masing-masing jalur, tapi terkadang Anda tak bisa melakukannya. Kali ini, seperti yang saya sudah katakan, sasisnya berkembang dan mesin lebih halus di tikungan."

"Mungkin kami masih perlu memoles RPM tinggi, tapi kita akan terus bekerja. Kami akan mencari jalan untuk berhasil. Saya masih berpikir kami punya margin cukup besar. Kami belum di potensi maksimal. Ini adalah tanda bagus karena kami finis pertama dan masih punya margin untuk berkembang," imbuh Lorenzo. (raw/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed