DetikSport
Jumat 02 Februari 2018, 19:43 WIB

Iannone Tak Muluk-muluk Pasang Target di Musim 2018

Randy Prasatya - detikSport
Iannone Tak Muluk-muluk Pasang Target di Musim 2018 Pebalap Suzuki Ecstar Andrea Iannone di Jakarta (Ari Saputra/detikSport)
Jakarta -
Andrea Iannone menjalani musim perdana bareng Suzuki dengan tidak mulus. Oleh karenanya, Iannone tak muluk-muluk pasang target musim 2018.

Iannone mulai bergabung dengan tim Suzuki pada musim 2017 setelah kontraknya di Ducati habis. Dia datang bersama Alex Rins yang merupakan pebalap rookie.

Sejak seri pertama, Iannone tak dinaungi keberuntungan ketika gagal finis di Qatar. Pada seri selanjutnya di GP Argentina Iannone cuma bisa finis di posisi ke-16.

Pencapaian terbaik pria asal Italia itu cuma finis keempat di Jepang. Dia akhirnya menyudahi musim di peringkat ke-13 klasemen denga koleksi 70 poin tanpa naik podium sekali pun.

Pada MotoGP 2018 nanti, Iannone tak memasang target muluk-muluk. Dia cuma mau lebih baik bersama Suzuki dan minimal finis di posisi kelima setiap seri.

"Tentu target saya selalu mau untuk berkembang di Suzuki. Meraih posisi tertinggi di balapan daripada musim. Mungkin idealnya meraih posisi kelima, tapi sepertinya posisi ketiga juga bisa," kata Iannone di Hotel Gran Melia, Jakarta Selatan, Jumat (2/2/2018) sore WIB.

"Saya juga mau berjuang membawa Suzuki ke tahap paling tinggi. Setidaknya seperti tahun-tahun yang lalu," sambungnya.

Sementara itu, Rins yang pendatang baru musim lalu meraih poin 59 dan duduk di posisi ke-16 klasemen.




(ran/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed