detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 15 Feb 2018 19:38 WIB

Marquez dan Pedrosa Menunggu Efek Positif dari Alberto Puig

Yanu Arifin - detikSport
Alberto Puig (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Alberto Puig (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Bangkok - Alberto Puig ditunjuk menjadi manajer baru tim balap Repsol Honda menggantikan Livio Suppo. Marc Marquez dan Dani Pedrosa sedikit bercerita bagaimana sosoknya.

Livio Suppo memutuskan hengkang dari Honda, yang sudah ditanganinya 2010. Puig lantas masuk menggantikan perannya.


Sosok Puig diklaim bakal memberi banyak keuntungan bagi Honda, khususnya untuk para pebalapnya. Maklum, pria berusia 51 tahun itu juga punya pengalaman balapan motor.

Puig pernah membalap di kelas 250cc pada 1987-1993, dan kelas 500cc pada 1994-1997. Sepanjang kariernya, pria asal Spanyol itu sudah membalap 125 kali, meraih sekali kemenangan, dan sembilan kali naik podium.

Puig juga sudah membantu Honda menjalani tes pramusim pertama di Malaysia. Marquez dan Pedrosa yakin akan ada lebih banyak keuntungan bakal didapat mereka bersama Puig.

"Saya sangat senang. Dia adalah pebalap dan pengalamannya bisa sangat berguna dari sisi teknis. Dia adalah orang yang dengan senang hati akan saya dengarkan. Saya pikir dia bisa membawa banyak hal, bukan cuma untuk Honda tapi juga untuk pebalap," Marquez mengatakan di situs resmi MotoGP.

"Pada tes pertama dengannya, itu berjalan sangat positif. Seseorang yang juga pebalap, dan punya banyak pengalaman, akan membawa hal positif untuk tim, itu sudah pasti," Pedrosa menimpali.

Selanjutnya, Puig akan membantu Honda melewati tes pramusim kedua di Thailand, 16-18 Februari.

(yna/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed