DetikSport
Jumat 16 Februari 2018, 08:11 WIB

Laporan Dari Thailand

Hasrat Galang Hendra Tembus MotoGP Lima Tahun Lagi

Lucas Aditya - detikSport
Hasrat Galang Hendra Tembus MotoGP Lima Tahun Lagi Foto: Lucas Aditya/detikSport
Buriram - Rider Indonesia, Galang Hendra, mengungkapkan mimpi besarnya. Pebalap 18 tahun itu ingin bisa menembus MotoGP dalam jangka waktu lima tahun ke depan.

Galang Hendra mencuri perhatian di seri terakhir ajang Supersport 300 (WSSP 300) World Championship 2017. Dia yang membalap dengan wildcard, malah bisa menjadi juara.

Di musim 2018, Galang akan membalap semusim penuh di ajang WSSP 300. Pebalap asal Yogyakarta itu membela tim Moto X Racing.

Galang, yang sudah menembus balap motor dunia, juga mengungkapkan mimpi besarnya. Ajang MotoGP jelas menjadi targetnya.

"Tujuan semua pebalap jelas ke MotoGP, mimpi saya agar bisa bersaing di motogp baik di kelas Moto3, Moto2, atau di MotoGP," kata Galang dalam perbincangan dengan pewarta di Buriram, Kamis (15/2/2018).

"Saya tak ingin balapan di luar negeri cuma sebagai peserta, tapi agar bisa juara dan membawa Merah-Putih. Target pribadi saya dalam lima tahun ke depan (menembus MotoGP). Tahun ini saya full series di World Supersport, tingkatannya harus naik ke 600, 1000, baru MotoGP," dia menegaskan.

Galang akan berangkat ke Eropa pada 10 Maret mendatang. Seri pertama ajang WSSP 300 akan berlangsung di Aragon, Spanyol, pada 13-15 April 2018.



(cas/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed