DetikSport
Sabtu 17 Februari 2018, 05:17 WIB

Yamaha Yakin Rossi Akan Teken Kontrak Baru

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Yamaha Yakin Rossi Akan Teken Kontrak Baru Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Buriram - Bos Yamaha Lin Jarvis yakin betul Valentino Rossi akan memperbarui kontraknya. Tapi Yamaha tak bisa memastikan berapa lama durasi kontrak yang akan disepakati.

Seperti sebagian besar pebalap lainnya, kontrak Rossi bersama Yamaha akan habis pada akhir 2018. Mengingat usianya yang sudah mencapai 39 tahun, pebalap Italia itu terus dihubungkan dengan masa pensiun.

Sebelumnya, Rossi mengungkapkan bahwa dirinya akan membuat keputusan pada pertengahan musim baru. Jarvis tidak ragu bahwa pebalapnya itu masih akan melanjutkan kariernya di tahun depan.


"Saya bisa memastikan kepada Anda (media) bahwa belum ada apa-apa saat ini tapi saya membayangkan tidak akan lama sampai situasi Valentino jelas dan saya sepenuhnya meyakini dia akan bersama kami lagi di lintasan pada tahun depan," kata Jarvis di Autosport.

"(Pekan ini) kami sebenarnya berada di Manila, Filipina, untuk menjalani event promosi dan Valentino menjelaskan kepada media di sana bahwa saat ini dia benar-benar memiliki niat dan hasrat untuk meneruskan kariernya."

"Memang belum jelas apakah dia akan memperpanjang kontraknya setahun atau mungkin dua tahun. Kami selalu berhubungan, kami berbicara setiap hari dan kami memutuskan bahwa kami ingin melihat dia menjalani tes sebelum membuat keputusan, atau mungkin beberapa balapan."

"Sulit mengatakan (kapan dia tekan kontrak), saya pikir tiga tes ini benar-benar penting dan kami sudah menyelesaikan satu tesnya dan Valentino langsung merasa nyaman. Kami tidak menentukan sebuah batas waktu untuk saat ini," terang Jarvis.

Saat ini Rossi sedang melakoni tes pramusim di Buriram, Thailand yang berlangsung 16-18 Februari.
(rin/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed