detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 21 Feb 2018 01:20 WIB

Pedrosa dan Marquez Terkesan dengan Sirkuit Buriram

Randy Prasatya - detikSport
Dani Pedrosa menjajal Sirkuit Buriram (Mirco Lazzari gp/Getty Images) Dani Pedrosa menjajal Sirkuit Buriram (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Dani Pedrosa dan Marc Marquez telah menjajal Sirkuit Buriram, yang akan menjadi lintasan baru di MotoGP 2018. Bagaimana kesan mereka?

Pebalap-pebalap Honda mendominasi dalam tes pramusim MotoGP di Sirkuit Buriram, Thailand, pada 16-18 Februari 2018. Marquez menjadi pebalap tercepat di hari kedua, sementara Pedrosa terbaik di hari terakhir. Di hari pertama, catatan waktu terbaik dipegang oleh pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow.

Pedrosa dan Marquez mengaku puas dengan pencapaiannya selama tes di Buriram. Dua pebalap Repsol Honda itu pun punya kesan masing-masing soal sirkuitnya.

"Itu pertama kalinya saya melintas di sana. Selalu menyenangkan tentunya melakukan banyak putaran di sirkuit baru," kata Pedrosa dalam sesi tanya jawab dengan beberapa media di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (20/2/2018).

"Awalnya tidak banyak kesulitan untuk mempelajarinya. Tapi setelah menambah kecepatan cukup melelahkan, dan banyak yang harus dipelajari," sambungnya.

Sementara itu, Marquez mengaku menyukai Sirkuit Buriram. Menurutnya, sepintas sirkuit itu biasa saja, namun ada rasa yang berbeda saat melintasinya.

Pedrosa dan Marquez Terkesan dengan Sirkuit BuriramFoto: Mirco Lazzari gp/Getty Images

"Ya, itu sirkuit yang baru tapi saat memulai itu seperti tampak tidak spesial. Ketika melakukan banyak putaran, saya sangat terkesan," ujar Marquez.

"Ada dua tikungan dengan karakter cepat dan satu titik yang sulit. Saya sangat menikmatinya dan cukup mengejutkan. Tapi, saya menyukainya," katanya.

Sirkuit Buriram akan jadi tuan rumah MotoGP Thailand, yang akan digelar pada 7 Oktober 2018. Seri ini merupakan seri ke-15 dalam kalender MotoGP tahun ini.


(ran/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
CNN ID
×