DetikSport
Rabu 21 Februari 2018, 01:37 WIB

Ditanya soal Pesaing Terberat, Marquez dan Pedrosa Malah Saling Tunjuk

Randy Prasatya - detikSport
Ditanya soal Pesaing Terberat, Marquez dan Pedrosa Malah Saling Tunjuk Marc Marquez dan Dani Pedrosa (Akbar Nugroho Gumay/Antara Foto)
Jakarta - Kurang dari satu bulan lagi MotoGP 2018 akan dimulai. Marc Marquez dan Dani Pedrosa saling tunjuk terkait pesaing berat masing-masing.

Menjelang dimulainya musim baru, para pebalap MotoGP telah mengikuti dua tes. Tes pramusim pertama digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada bulan lalu, sementara tes berikutnya dilangsungkan di Sirkuit Buriram, Thailand, pada 16-18 Februari.

Masih ada satu tes pramusim lagi, yang akan dilakukan di Sirkuit Losail, Qatar, pada 1-3 Maret. Setelahnya, kompetisi akan dimulai di Losail pada 18 Maret.

Melihat hasil oke yang didapat Pedrosa dalam dua tes terakhir, Marquez menilai bahwa rekannya di Repsol Honda itu akan menjadi pesaing kuat dalam perebutan gelar juara dunia tahun ini.


"Dani akan menjadi salah satu pesaing untuk saya. Dia mendapat hasil tes yang oke di Malaysia dan Buriram," kata Marquez di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (20/2/2018) siang WIB.

"Tentunya juga ada pebalap Yamaha. Mereka sangat cepat seperti Johann Zarco. Dia kuat dalam tes, begitu juga pebalap Ducati," Marquez menambahkan.

Sementara itu, Pedrosa gantian menunjuk Marquez sebagai pesaing terberatnya. Meski hasil tes tak sebagus Pedrosa, Marquez dianggap tak punya banyak masalah.

"Tentu yang terkuat adalah Marc. Dia juara dunia tahun lalu dan dalam laju yang sangat oke. Dia tidak dalam kondisi yang sulit," timpal Pedrosa.

"(Andrea) Dovizioso dan Zarco juga telihat sangat oke. Begitu juga dengan dua pebalap Suzuki lainnya yang punya hasil tes bagus," pebalap 32 tahun itu menegaskan.



(ran/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed