DetikSport
Kamis 22 Februari 2018, 03:39 WIB

Direkrut Ducati, Francesco Bagnaia Akan Gabung Pramac di 2019

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Direkrut Ducati, Francesco Bagnaia Akan Gabung Pramac di 2019 Francesco Bagnaia akan membalap untuk Pramac Ducati di 2019. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Ducati telah menemukan pengganti Danilo Petrucci. Dia adalah pebalap muda Francesco Bagnaia, yang akan bergabung Pramac Ducati mulai 2019.

Petrucci akan meninggalkan Pramac Ducati di akhir musim 2018 karena tidak mendapatkan promosi tim pabrikan. Pebalap berusia 27 tahun itu diyakini menuju Aprilia pada tahun depan.

Bagnaia dikontrak Ducati selama dua tahun. Akan tetapi, pebalap Italia berusia 21 tahun ini akan menghabiskan musim ini di Moto2 bersama tim VR46 dengan fokus merebut gelar juara dunia sebelum berlaga di kelas primer.

"Tahun depan aku akan mewujudkan salah satu mimpiku," ucap Bagnaia yang dikutip Crash.

"Aku sering kali mengatakan bahwa aku ingin membalap di MotoGP dengan tunggangan Ducati dan akhirnya itu akan terjadi, dan bagiku ini adalah sebuah hasil yang hebat dan atas hal ini aku harus berterimakasih kepada Team, Sky dan akademi pebalap VR46, atas seluruh dukungannya dan dan untuk mengikuti perkembanganku dalam lima musim terakhir, yang tiga musim di antaranya bersama Sky Racing Team VR46."

"Tapi sekarang, penting untuk tetap fokus di musim terakhirku di Moto2. Kami memiliki sebuah peluang yang besar."

Bagnaia promosi ke Moto2 setelah tampil impresif di Moto3 2016 dengan memenangi dua seri dan naik di empat podium. Pada tahun lalu, Bagnaia finis kelima klasemen Moto2 dengan empat podium.


(rin/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed