DetikSport
Kamis 22 Februari 2018, 18:10 WIB

Espargaro Berandai-andai Marquez ke KTM

Kris Fathoni W - detikSport
Espargaro Berandai-andai Marquez ke KTM Marc Marquez (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Barcelona - Pol Espargaro menegaskan rasa betahnya di tim KTM sehingga ingin terus bertahan. Ia juga mengidamkan rekan setim seperti Marc Marquez atau Dani Pedrosa.

Espargaro sedang memulihkan diri dari operasi hernia yang juga membuatnya tidak bisa melaju dalam tes pramusim sebelum ini di Buriram, Thailand. Tapi rider Spanyol 26 tahun itu yakin sudah akan fit dalam tes berikutnya di Losail, Qatar pada 1-3 Maret.

"Saya tak tahu kondisi saya nanti sudah akan seperti apa, tapi saya pasti akan ada untuk Tes Qatar. Saya sudah mulai berlatih, tapi saya masih merasa sakit di punggung," kata Espargaro di MotoGP.com.

Espargaro juga bicara mengenai masa-masanya di KTM sejauh ini, setelah mulai membela tim asal Austria itu sepanjang 2017 lalu. Ia ingin bisa terus membela KTM.

Espargaro Berandai-andai Marquez ke KTMPol Espargaro (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)

"Saya senang di sini dan saya punya hubungan baik juga dengan tim ini. Mereka langsung menurut apa saja yang saya minta. Itu cara kerja yang amat berbeda dengan tim dari Jepang dan saya menyukainya," ucapnya.

"(Perpanjangan kontrak) akan bagus buat saya dan pabrikan ini. Kami sudah sering membahasnya dan kedua pihak saat ini sama-sama puas," ujar rider yang pencapaian terbaiknya tahun lalu adalah dua kali finis di posisi kesembilan.

Sehubungan dengan itu, Espargaro pun membicarakan kemungkinan berada satu tim dengan Marquez atau Pedrosa. Kedua rider Repsol Honda itu, khususnya Marquez, memang sempat dihubungkan dengan KTM.

"Tanpa ragu, KTM ingin menang. Saya akan senang sekali jika, misalnya, punya Marc atau Dani sebagai rekan setim," ucapnya.

"Saya tak tahu apa motornya sudah siap buat mereka karena mereka terbiasa mengendarai motor yang rutin memburu kemenangan dan saya pikir motornya (KTM) masih belum sampai titik itu."

"(Tapi) cepat atau lambat motornya akan mampu memenangi balapan. Bicara pengandaian Marc datang ke tim dan mengalahkan saya dalam meraih kemenangan, saya akan merasa bangga karena sudah bersama dengan motor ini semenjak kelahirannya," tutur Espargaro.



(krs/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed