detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 25 Feb 2018 18:11 WIB

Reaksi Crutchlow dan Marquez Lihat Kecepatan Nakagami di Tikungan

Kris Fathoni W - detikSport
Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
London - Cal Crutchlow memuji rekan setim barunya, Takaaki Nakagami. Kecepatan Nakagami di tikungan sampai membuat Cruthlow tertawa bersama Marc Marquez.

Di MotoGP 2018, Crutchlow akan menjadi rekan satu tim Nakagami di tim LCR Honda. Untuk Nakagami, ini akan menjadi musim debut di kelas primer setelah sebelumnya tujuh musim balapan di Moto2.

Nah, Crutchlow kini memuji Nakagami berdasarkan pengamatannya dalam tes pramusim di Buriram, Thailand. Saat itu rider Jepang berusia 26 tahun tersebut mencatatkan waktu tercepat di barisan rookie.

"Kami harus mulai memuji Nakagami. Ia benar-benar roket. Sebelumnya saya sudah mendapat informasi dari tim dan Honda, bahwa ia kencang saat melakukan tes (di Jerez) dua tahun lalu. Saya tahu catatan waktunya," ujar Crutchlow seperti dikutip Crash.net.

"Ia sudah sedemikian bagus dalam tes demi tes. Saya senang ia sudah menghabisi rookie-rookie lain. Ia tak dapat bantuan dari siapa-siapa. Ia melahap 18 putaran sendirian, membuat 1 menit 30,8 detik di dua putaran terakhir."

"Ia memang menggunakan ban yang nantinya takkan kami gunakan dalam balapan, tapi siapa yang peduli? Yang lain bisa saja melakukannya tapi tidak dilakukan," ucapnya.

Dari pengamatan tersebut, Crutchlow secara khusus terkesan dengan kecepatan Nakagami di tikungan. Marquez dari tim Repsol Honda pun disebutnya memiliki pandangan serupa. Mereka sampai tertawa tak percaya melihat data telemetri Nakagami.

"Ia berkendara dengan sangat baik. Jujur, saya dan Marc tertawa karena melihat kecepatannya di sejumlah area tikungan," kata Crutchlow.

"Ia berkendara dengan sangat baik. Saya senang melihat pendekatannya. Satu masalahnya hanyalah ia menjalani terlalu banyak putaran di hari pertama dan akhirnya malah tidak oke."

"Saya berusaha membantunya sebisa mungkin, tapi saya harus mengatakan bahwa ia terlihat tidak butuh terlalu banyak bantuan," tuturnya.


(krs/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed