detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 02 Mar 2018 08:27 WIB

Vinales Percaya Diri pada Hari Pertama Tes di Losail

Randy Prasatya - detikSport
Maverick Vinales jadi yang tercepat dalam tes hari pertama di Qatar. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Maverick Vinales jadi yang tercepat dalam tes hari pertama di Qatar. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Doha - Maverick Vinales keluar sebagai yang terbaik pada hari pertama tes MotoGP Qatar. Hasil ini didapat karena rasa percaya diri yang lebih baik daripada saat di Thailand.

Vinales menjadi yang tercepat dalam tes di Sirkuit Losail, Qatar, Kamis (1/3/2018). Pebalap Movistar Yamaha itu punya catatan yaktu 1 menit 55,053 detik, unggul 0,051 detik daripada Andrea Dovizioso.


Pencapaian ini bisa dikatakan sangat oke untuk Vinales, mengingat saat tiga hari tes di Sirkuit Buriram, Thailand, dia tak pernah menjadi yang tercepat. Di Thailand, catatan terbaik Vinales cuma ada di posisi keempat pada tes hari kedua.

Menurut Vinales, hasil oke di Qatar ini tak lepas dari rasa percaya diri yang dia dapatkan. Saat di Thailand, dia kehilangan rasa percaya diri untuk memacu motornya.

"Kami tidak punya kepercayaan diri untuk memacu motor lebih kencang di Thailand. Hari ini sepertinya kami membaik dalam hal itu," kata Vinales seperti dikutip dari situs resmi Movistar Yamaha.

"Pada awalnya saya tidak merasa nyaman dengan motornya, tapi setelah mencoba beberapa setelan kami merasa lebih baik dan saya bisa memacu motor lebih kencang, dan perlahan-lahan catatan waktu saya makin baik," sambungnya.

Vinales sudah cukup puas dengan kinerja motor baru Yamaha. Namun, dia mengakui masih ada beberapa hal yang perlu dibenahi.

"Motornya sangat konsisten dan saya bisa mengendarainya dengan baik, tapi kami masih perlu bekerja di kecepatan tikungan, membelok, dan akselerasi, jadi kami perlu tetap fokus dan tetap bekerja. Bagaimanapun, di area yang ingin kami tingkatkan, kami membaik - itu positif," Vinales menegaskan.

(ran/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed