DetikSport
Jumat 02 Maret 2018, 08:47 WIB

Hari Pertama yang Cukup Memuaskan Marquez

Randy Prasatya - detikSport
Hari Pertama yang Cukup Memuaskan Marquez Marc Marquez sedang berbincang dengan tim dalam tes pramusim hari pertama di Qatar. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Doha - Marc Marquez tak terlalu memusingkan posisinya pada hari pertama tes MotoGP Qatar. Pebalap Repsol Honda itu cukup puas meski ingin terus berbenah.

Marquez cuma menempati posisi kesepuluh dalam tes di Sirkuit Losail, Kamis (1/3/2018), dengan catatan waktu 1 menit 55,545 detik. Dia lebih lambat 0,492 detik dibandingkan Maverick Vinales yang mencatat waktu tercepat.


Meski cuma berada di posisi kesepuluh, Marquez menilai hari pertama tes sudah berjalan cukup baik untuknya. Apalagi, catatan waktunya tak berselisih jauh dari para pebalap tercepat.

"Hari ini kami memulai tes di Qatar untuk mencari setelan dasar dan fokus pada perangkat elektronik. Mesinnya agak agresif pada awalnya, namun pada akhirnya kami berhasil menemukan cara untuk memperbaiki setelan dan menjadikannya lebih halus," kata Marquez seperti dikutip situs resmi Repsol Honda.

"Kami butuh lebih banyak perbaikan, tapi ini sudah bagus untuk hari pertama, dan sekarang kami punya dua sesi lagi untuk terus bekerja dan berusaha sekonsisten saat tes-tes sebelumnya," sambungnya.

"Kami tahu bahwa trek ini sedikit lebih menantang untuk kami dibandingkan dengan yang lainnya, tapi saya menikmatinya dan kami tidak tertinggal terlalu jauh. Besok kami akan mulai membahas beberapa hal lebih dalam lagi," Marquez menegaskan.



(ran/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed