detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 02 Mar 2018 14:42 WIB

Tim VR46 Belum Akan Tampil di MotoGP

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Pebalap Moto2 Stefano Manzi yang memperkuat tim VR46. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Pebalap Moto2 Stefano Manzi yang memperkuat tim VR46. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Losail - Tim balap milik ValentinoRossi VR46 dispekulasikan akan jadi tim satelit Yamaha usai Tech3 hengkang. Rossi pun merespons kabar tersebut. Apa katanya?

Seperti diberitakan sebelumnya, Tech3 telah mengumumkan perpisahan dengan Yamaha usai musim 2018 berakhir. Tim yang dipimpin Herve Poncharal itu santer dihubungkan akan menjalin kerjasama dengan KTM mulai tahun depan.

Perpisahan Tech3 dengan Yamaha sendiri diyakini ada hubungannya dengan Rossi. Disebutkan bahwa kapanpun Rossi pensiun, VR46 akan 'otomatis' menjadi tim satelit Yamaha.


Rossi menjawab rumor VR46 dengan mengonfirmasi bahwa dirinya masih akan balapan sampai dua tahun lagi. Mengingat kontraknya yang habis dengan Yamaha di akhir 2018.

"Situasinya jelas. Pertama-tama, aku tidak menyangka Poncharal akan meninggalkan Yamaha, kemudian kami memikirkan tentang sebuah tim yang memungkinkan [VR46] di MotoGP," ungkap Rossi yang dilansir GPOne.

"Memang akan menjadi sebuah hal yang menyenangkan [tampil di MotoGP], tapi kami tidak bisa melakukannya. Kami tidak akan melakukan itu dalam dua tahun ke depan, sebagian karena aku mungkin masih akan membalap."

"Aku melihatnya sebagai sebuah kemungkinan untuk masa depan ketika aku akan berhenti, tapi tidak di 2019 dan 2020," simpul pebalap Italia itu.

Saat ini tim VR46 tampil di kelas Moto3 dan Moto2. (rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed