DetikSport
Sabtu 03 Maret 2018, 18:07 WIB

Dovi Pede Bisa Kejar Gelar Juara Sejak Balapan Pertama

Kris Fathoni W - detikSport
Dovi Pede Bisa Kejar Gelar Juara Sejak Balapan Pertama Andrea Dovizioso pede menghadapi seri pertama MotoGP 2018 (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Doha - Andrea Dovizioso merasa ada yang berbeda di MotoGP 2018. Baru kali ini ia yakin bisa langsung jadi penantang serius dalam mengejar gelar juara sejak balapan pembuka musim.

Optimisme rider Ducati itu bukan cuma karena dirinya mampu bersaing sampai akhir dengan Marc Marquez (Repsol Honda) dalam memperebutkan gelar juara kelas primer, melainkan lebih kepada mulusnya pramusim.

Dovizioso menyebut Ducati sudah melakukan segalanya dengan sempurna dalam tes-tes pramusim sejauh ini. Hal itu membuatnya optimistis menghadapi musim baru, bahkan melebihi musim lalu.

"Ini merupakan tahun pertama kami akan benar-benar menjadi penantang gelar juara sedari awal musim. Tahun lalu tidak seperti itu, jadi ini membuat saya lebih gembira dan saya merasa nyaman dengan situasi ini," kata Dovizioso seperti dikutip Crash.net.

"Kami sudah bekerja dengan sangat baik dalam tes-tes sejauh ini. Lazimnya, tidak mudah untuk menguji segala sesuatu yang Anda miliki dengan cara terbaik, tapi sejauh ini kami sudah melakukannya dengan sempurna: di Malaysia, Thailand, dan sekarang (Qatar)."

"Jadi saya amat gembira dengan segala sesuatu yang sudah dilakukan Ducati pada musim dingin ini. Masih ada beberapa yang membuat saya tak terlalu gembira, tapi motor kami sangat cocok dengan sirkuit ini," tuturnya.

Dovizioso memaksa Marquez bersaing sampai seri balapan terakhir di Valencia pada MotoGP 2017 lalu. Pada akhirnya 'DesmoDovi' harus rela jadi runner-up akhir musim dengan terpaut sampai 37 poin dari Marquez.

Seri balapan pertama MotoGP 2018 sendiri akan dilangsungkan di Losail, Qatar yang juga menjadi lokasi tes pramusim teranyar.


(krs/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed